Berbagai layanan AXI dukung ekosistem perdagangan elektronik di Sumbar

id Sahat Sihombing

Presiden Direktur PT Astragraphia Xprins Indonesia, Sahat Sihombing (tengah), saat menggelar sosialisasi sosialisasi dan edukasi implementasi E-Katalog LKPP bertema membangun ekosistem pengadaan yang transparan dan akuntabel menuju sinergi untuk negeri, di Padang, Kamis (11/10). (ANTARASumbar/Fathul Abdi)

Padang, (Antaranews Sumbar) - PT Astragraphia Xprins Indonesia (AXI) menyatakan komitmennya untuk mendukung ekosistem perdagangan elektronik (e-commerce) di Sumatera Barat (Sumbar), dengan konsep Business to Business (B2B), dan Business to Government (B2G).

"Melalui berbagai layanan AXI hadir sebagai jawaban untuk kebutuhan cetak dokumen, layanan logistik, dan distribusi serta pemesanan ruang rapat bagi instansi ataupun perusahaan," kata Presiden Direktur PT Astragraphia Xprins Indonesia, Sahat Sihombing, Kamis.

Hal itu disampaikannya ketika menggelar sosialisasi dan edukasi implementasi E-Katalog LKPP bertema membangun ekosistem pengadaan yang transparan dan akuntabel menuju sinergi untuk negeri, di Padang.

Layanan digital yang bisa dimanfaatkan tersebut yaitu AXIQoe.com, PrintQoe.com, CourierQoe.com, dan SporQoe.com

PrintQoe.com merupakan layanan digital pertama di Indonesia untuk print on demand, dan variable printing secara real time.

Untuk kebutuhan cetak kartu nama, profil perusahaan, hingga buku training materials dan marketing collaterals seperti brosur, flyer, dan lainnya.

Sementara CourierQoe adalah layanan logistik dan distribusi yang dilengkapi dengan mobile tracking system, untuk memonitor pesanan barang hingga diterima.

"CourierQoe merupakan layanan pendukung bagi AXIQoe.com dan PrintQoe.com untuk mendistribusikan barang dan cetakan," katanya.

Sedangkan SpotQoe.com adalah platform untuk memesan ruang rapat dan acara yang menyediakan 2.500 lebih ruangan di seluruh Indonesia.

"Untuk Sumbar saat ini ada 34 ruang rapat yang bisa dipilih oleh pelanggan," katanya.

Sementara AXIQoe.com adalah layanan e-commerce yang ada di dalam E-Katalog Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah (LKPP).

Melalui layanan itu AXIQoe.com berkomitmen membantu Pemerintahan Provinsi Sumatera Barat, serta pemerintah kabupaten dan kota untuk melakukan penganggaran dan pengadaan barang secara digital, transparan, aman dan terintegrasi, guna menggerakan roda perekonomian daerah.

Apalagi mengingat realisasi pendapatan dan belanja Sumbar dengan angka yang positif, yakni mencapai 50,59% pada triwulan II 2018.

"Pengadaan barang dan jasa adalah salah satu upaya pemerintah untuk mereformasi penyelenggaraan pelayanan publik, dan kami berkomitmen mewujudkannya," katanya.

Pada bagian lain, PT Astragraphia Xprins Indonesia (AXI) adalah anak perusahaan dari PT Astra Graphia Tbk (AG) yang berinduk pada PT Astra Internasional Tbk (AI). (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar