Pariaman kumpulkan donasi bantu korban gempa dan tsunami di Sulteng

id bantu korban gempa

Wali Kota Pariaman Genius Umar dan Wakil Wali Kota Pariaman Mardison Mahyuddin menerima rombongan pramuka SMKN 4 Pariaman yang menyerahkan bantuan bagi korban gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah. (Foto Humas Pariaman)

Berbagai upaya telah dilakukan oleh pelajar maupun mahasiswa Pariaman, bahkan turun ke jalan raya untuk menggalang dana. Ini menunjukkan rasa kepedulian dan solidaritas kemanusiaan
Pariaman, (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kota Pariaman, Sumatera Barat, mengumpulkan donasi dari berbagai kalangan untuk membantu korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

"Hari ini pemerintah daerah menerima bantuan sebesar Rp93 juta lebih dari berbagai elemen masyarakat yang nantinya disalurkan kepada saudara kita di Sulawesi Tengah," kata Wali Kota Pariaman, Genius Umar di Pariaman, Kamis.

Ia mengatakan seluruh dana tersebut terhimpun dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, pramuka SMKN 4 Pariaman dan para mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pariaman.

Seluruh dana tersebut kata dia, nantinya dihimpun oleh Bagian Kesejahteraan masyarakat (Kesra) Kota Pariaman dan digabungkan dengan sumber bantuan lainnya.

Oleh karena itu pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat Pariaman terutama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar turut menyalurkan bantuan bagi korban gempa bumi dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah.

Pihaknya juga mengapresiasi tindakan yang dilakukan oleh para pelajar serta mahasiswa Pariaman yang dinilai cukup peduli terhadap musibah bencana alam di Sulawesi Tengah.

"Berbagai upaya telah dilakukan oleh pelajar maupun mahasiswa Pariaman, bahkan turun ke jalan raya untuk menggalang dana. Ini menunjukkan rasa kepedulian dan solidaritas kemanusiaan," katanya.

Sebelumnya pemerintah Kota Pariaman juga menyalurkan bantuan sebesar Rp125 juta kepada korban gempa bumi di Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat.

"Selain uang tunai, masyarakat Pariaman juga kami ajak untuk mengumpulkan barang-barang seperti pakaian yang masih layak untuk membantu meringankan saudara kita di Sulawesi Tengah," ujarnya.

Pihaknya juga meminta kepala bagian Kesra Pariaman segera menghimpun dana dari seluruh OPD yang ada agar secepatnya disalurkan ke Sulawesi Tengah. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar