Wako Pariaman minta ASN lebih cekatan dalam melayani masyarakat

id Genius Umar

Wako Pariaman minta ASN lebih cekatan dalam melayani masyarakat

Wali Kota Pariaman, Genius Umar. (Antara Sumbar/Muhammad Zulfikar)

Pariaman, (Antaranews Sumbar) - Wali Kota Pariaman, Sumatera Barat, Genius Umar meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah setempat untuk lebih inovatif, kreatif dan cekatan dalam melayani masyarakat.

"Para ASN harus bisa bekerja maksimal untuk memberikan pelayanan publik yang terbaik bagi masyarakat," kata dia di Pariaman, Kamis.

Selain dituntut inovatif, kreatif dan cekatan para ASN di lingkungan pemerintah setempat juga diminta agar bisa bekerja secara pribadi maupun tim.

Sebagai contoh katanya, dalam melaksanakan suatu tugas, setiap ASN harus mampu mandiri serta bekerja sebagai sebuah tim demi kemajuan pembangunan daerah.

"Setiap instansi perlu menjalankan tugas dan peranan masing-masing serta menjalin kerja sama yang baik, mulai dari pejabat eselon II hingga para staf demi kelancaran pemerintahan lima tahun ke depan," katanya.

Apabila terkendala, setiap ASN diminta segera berkoordinasi secepatnya dengan pimpinan agar tidak ada pelayanan publik yang terhambat dikarenakan faktor sumber daya manusia.

"Jangan sampai ada ASN yang tidak berkontribusi apa-apa untuk instansi dan daerah, sebab hal itu akan menghambat percepatan pembangunan serta pelayanan terhadap masyarakat," ujar dia.

Jika perlu, lanjut dia, setiap ASN setempat boleh belajar atau mencontoh ke daerah lain yang mempunyai kreatifitas lebih dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Apalagi, ujarnya, Kota Pariaman saat ini telah menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di provinsi setempat, sehingga setiap instansi terkait perlu membuat program dan inovasi agar sektor tersebut dapat terus berkembang.

Hal itu juga bertujuan agar sektor pariwisata dapat terus menjadi salah satu sumber pemasukan terbesar daerah dan lebih dikenal luas.

Terpisah Ketua DPRD Kota Pariaman Faisal meminta agar kepala daerah terpilih segera melaksanakan tugas dan amanah untuk lima tahun kedepan.

Menurut dia pasangan Genius Umar dan Mardison Mahyuddin memiliki modal besar dalam memajukan Kota Pariaman untuk lima tahun kedepan.

Hal itu lanjutnya, dikarenakan kepala daerah terpilih merupakan gabungan dari unsur politisi dan birokrat sehingga dinilai mampu terus memajukan kota berjuluk "Tabuik" tersebut. (*)