Batik jadi pilihan Sekjen PBB saat bertemu Jokowi

id Sekjen PBB Antonio Guterres ,Jokowi,Sekjen PBB bertemu Jokowi

Batik jadi pilihan Sekjen PBB saat bertemu Jokowi

Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres.

Nusa Dua, Bali, (Antaranews Sumbar) - Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres mengenakan batik warna cokelat saat melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden RI Joko Widodo di sela pertemuan tahunan IMF-WB 2018.

Pertemuan bilateral Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Sekjen Guterres berlangsung di Laguna Hotel Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, Kamis, sekitar pukul 08.30 WITA.

Sekjen Guterres tiba di Loby Laguna Hotel Nusa Dua Bali sekitar pukul 8.25 WITA dan langsung disambut oleh Menteri Luar Negeri RI Retno LP Marsudi.

Sesaat setelah tiba Guterrs dipersilakan mengisi buku tamu kemudian diarahkan menuju ruang pertemuan bilateral di Bale Citra. Presiden Jokowi sendiri telah menanti kedatangan Sekjen Guterres di dalamnya.

Tampak satu hal yang tidak biasa dalam pertemuan itu yakni ketika semua delegasi mengenakan batik, bahkan termasuk Sekjen Guterres.

Pria yang pernah menjabat sebagai Perdana Menteri Portugal itu mengenakan batik lengan panjang warna cokelat tua.

Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi juga mengenakan blazer dari tenun warna merah marun.

Sebelum pertemuan itu, Retno mengatakan beberapa hal yang akan dibahas antara Presiden Jokowi dengan Sekjen Guterres akan meliputi banyak isu.

"Berbagai isu di antaranya soal Palestina, 'Peacekeeping Operation' (PKO), dan soal isu bencana," ujarnya.

Pada pertemuan itu, Presiden Jokowi didampingi sejumlah menteri di antaranya Menlu Retno LP Marsudi dan Menkopolhukam Wiranto. (*)