Wako Padang sarankan manfaatkan teknologi untuk menunjang pendidikan anak

id wako, pendidikan keluarga

Wako Padang sarankan manfaatkan teknologi untuk menunjang pendidikan anak

Wali Kota Padang Mahyeldi. (Antara Sumbar/Ikhwan Wahyudi)

Android, televisi dan media berbasis internet lainnya dapat dimanfaatkan dengan membuat konten-konten yang menyesuaikan dengan dunia anak
Padang, (Antaranews Sumbar)- Wali Kota Padang Mahyeldi mengajak para orang tua memanfatkan teknologi untuk menunjang proses pendidikan dan pembelajaran anak.

"Kita tidak bisa menyalahkan kemajuan teknologi, tetapi yang bisa dilakukan adalah mengisi konten-kontennya untuk pendidikan anak dan keluarga," kata dia di Padang, Rabu.

Menurutnya perlu kreativitas untuk menjadikan teknologi sebagai sarana penunjang pembelajaran bagi anak agar keberadaanya maksimal untuk pendidikan.

"Android, televisi dan media berbasis internet lainnya dapat dimanfaatkan dengan membuat konten-konten yang menyesuaikan dengan dunia anak," katanya.

Ia meminta Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) maupun Dinas Pendidikan merancang konten yang sesuai bagi anak terutama di media sosial dan luar ruang.

"Saya rasa dengan memperbanyak muatan seperti itu akan efektif untuk mengimbangi pengaruh negatif dari teknologi informasi yang berkembang," katanya.

Apalagi menurutnya ke depan Indonesia akan menikmati bonus demografi dan salah satu kuncinya adalah hadirnya generasi yang berkualitas.

"Dengan demikian akan lahir generasi yang berkualitas dan juga mahir dalam teknologi informasi," katanya. (*)