Indonesia tambah dua emas catur putra

id Asian Para Games,Catur,Perolehan Medali

Indonesia tambah dua emas catur putra

Ilustrasi. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/aww/18.

Jakarta, (Antaranews Sumbar)- Timnas catur Indonesia kembali merebut dua medali emas untuk kelas standar perorangan VI-B1 putra dan beregu putra VI-B1 (buta total).

Medali emas disumbangkan oleh pecatur Edy Suryanto pada kelas VI-B1 dan beregu VI-B1 pada babak ketujuh pertandingan catur Asian Para Games 2018 di GOR Cempaka Putih Jakarta, Rabu.

"Saya senang sekali, sesuai target bisa meraih emas," kata Edy yang berhasil mengumpulkan lima poin.

Sebelumnya dipastikan empat medali emas yaitu dua medali di kelas beregu dan masing-masing satu medali di kelas VI-B1 (buta total) dan PI (daksa) di catur standar perorangan putri juga direbut timnas Indonesia.

Kemenangan tersebut ditorehkan Debi Ariesta untuk kelas VI-B1 dan Simanja Nasip Farta di kelas PI perorangan putri.

Sementara medali emas untuk beregu diraih pecatur Wilma Margaretha Sinaga dan Debi Ariesta.

Debi Ariesta berhasil mengumpulkan 6,5 poin atas rekan setimnya Wilma Margaretha Sinaga, begitu juga Simanja Nasip Farta yang menang atas pecatur Vietnam Nguyen Thi Kieu dengan mengumpulkan 6,5 poin.

Manajer timnas catur Indonesia Heri Isranto mengatakan, medali emas sudah ditangan timnas Indonesia dan melampaui target empat emas.

"Saya yakin kita akan melampaui target emas, di catur cepat saya perkirakan akan dapat empat medali lagi karena Pak Edy sangat menguasai di catur cepat," kata Heri. (*)