BNI serahkan kartu anggota IWAPI pada Rakernas ke XXVIII

id BNI

BNI serahkan kartu anggota IWAPI pada Rakernas ke XXVIII

Head of Network & Services Kantor Wilayah Padang Area Sumbar, Riau, Kepri & Kerinci Iwan Affandi menyerahkan kartu anggota IWAPI kepada Ketua Umum IWAPI Dyah Anita Prihapsari. (Ist)

Padang, (Antaranews Sumbar) - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk turut meramaikan acara Rakernas Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) ke XXVIII dengan menyerahkan kartu anggota organisasi itu.

Rakernas IWAPI yang diadakan pada sejakpl 8-10 Oktober 2018 di Padang, acara yang selain momentum bertemunya seluruh insan wanita pengusaha tanah air, tapi juga dapat memberikan peluang bagi pengusaha lokal untuk memperluas jaringan usahanya.

Momentun tersebut, BNI Kantor Wilayah Padang yang diwakili oleh Iwan Affandi selaku Head of Network & Services Kantor Wilayah Padang Area Sumbar, Riau, Kepri & Kerinci menyerahan Kartu Anggota IWAPI secara simbolik kepada Ketua Umum IWAPI Dyah Anita Prihapsari, Selasa.

Untuk selanjutnya dilakukan penyerahan buku tabungan dan kartu anggota kepada Anggota IWAPI. Kartu Anggota IWAPI ini merupakan kartu Combo (Debit & Tapcash) yang berfungsi sebagai kartu anggota sekaligus bisa digunakan sebagai kartu belanja di merchant dan moda transportasi (Tol, Commuter line, Busway, Parkir, Merchant, dll).

Dalam sambutannya Iwan Affandi mengungkapkan selain penerbitan kartu Anggota IWAPI, peran BNI dalam pemberdayaan perempuan Indonesia yaitu dalam bentuk Program Keluarga Harapan (PKH) & Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang mana penerimanya 100 persen perempuan/ibu rumah tangga.

Selain itu, Kredit Usaha Rakyat (KUR) BNI yang 45 persen KUR disalurkan kepada pelaku UMKM yang dikelola oleh wanita, Kampoeng BNI & Rumah Kreatif BUMN yang lebih dari 70 persen partisipasi wanita.

Kemudian dukungan BNI untuk literasi keuangan usaha rumah tangga dalam bentuk Agen 46, dimana sekitar 80 persen dari jumlah Agen 46 tersebut adalah wanita.

Berbagai dukungan telah dilakukan oleh BNI terhadap wanita pengusaha UMKM kelolaan BNI seperti dukungan akses permodalan, dukungan akses pasar melalui even maupun pameran serta dukungan peningkatan kompetensi melalui pelatihan.

Secara tidak langsung dukungan tersebut dapat memberikan motivasi kepada para wanita dalam meningkatkan kualitas perekonomian keluarga, katanya.

Dalam kesempatan terpisah CEO Wilayah Padang Area Sumbar, Riau, Kepri & Kerinci Hari Sundjojo juga mengungkapkan bahwa BNI Siap mendukung Visi, Misi dan Goal IWAPI dengan menyiapkan berbagai solusi seperti usaha rintisan dengan menjadi Agen 46.

Kemudian pengembangan usaha dengan mendapatkan dukungan pembiayaan KUR, modernisasi ssaha dengan cara penempatan digital payment pada usaha anggota Iwapi (Virtual Account, Mesin EDC & Yap!) serta untuk pengelolaan keuangan yaitu dengan cara modernisasi pengelolaan keuangan usaha dengan Cash Management.*