Wabup Zuldafri Imbau Perantau Terus Perkuat Solidaritas

id Perantau, solidaritas

Wabup Zuldafri Imbau Perantau Terus Perkuat Solidaritas

Wakil Bupati Tanah Datar, Zuldafri Darma dalam peringatan hari jadi ke 56 Ikatan Keluarga Gurun Saiyo (IKGS) yang menetap di Jabodetabek. (Antara Sumbar/ist.)

Batusangkar, (Antaranews Sumbar) - Wakil Bupati Tanah Datar, Sumatera Barat, Zuldafri Darma mengimbau para perantau asal daerah itu untuk terus memperkuat solidaritas antar sesama.

"Kegiatan silaturahmi merupakan penjawab kerinduan para perantau, sehingga dapat menanamkan rasa cinta kepada kampung halamannya,” katanya dalam peringatan hari jadi ke 56 Ikatan Keluarga Gurun Saiyo (IKGS) yang menetap di Jabodetabek, Sabtu.

Ia menyebutkan, selain silaturahmi antar sesama perantau, peringatan ini juga merupakan pembelajaran bagi generasi penerus yang menetap di perantauan agar selalu ingat pada kampung halaman.

Selain itu peranan perantau juga sangat penting dalam upaya percepatan pembangunan daerah, selain keterlibatan pemerintah dan masyarakat.

"Ke depannya koordinasi diharapkan dapat terus terjaga dengan baik demi kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Selain itu ia juga meminta agar para perantau terus menjalin hubungan baik dengan organisasi-organisasi perantau daerah Luhak Nan Tuo lain yang berinduk pada organisasi Kerukunan Keluarga Tanah Datar (KKTD).

"Kekompakan para perantau dari Nagari Gurun Kecamatan Sungai Tarab ini diharapkan dapat terus terjaga hingga dapat dicontoh oleh daerah lain,” kata dia.***