Bupati Dharmasraya upayakan dana pusat untuk percepat pembangunan

id Sutan Riska

Bupati Dharmasraya upayakan dana pusat untuk percepat pembangunan

Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan memimpin rapat kordinasi dengan kepala OPD, Camat, dan Kepala Bagian, di Aula Kantor Bupati, Jumat (5/10). (ANTARA SUMBAR/Humas Dharmasraya)

Pulau Punjung, (Antaranews Sumbar) - Bupati Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar), Sutan Riska Tuanku Kerajaan pada 2019 mengupayakan mengaet bantuan pemerintah pusat untuk mempercepat pembangunan di daerah itu.

"Kegiatan pembangunan yang tidak terakomodasi dengan APBD diupayakan melalui dana pusat, makanya kita siapkan proposal," katanya dalam rapat koordinasi bersama seluruh kepala OPD, Camat, dan kepala bagian di Pulau Punjung, Jumat.

Ia meminta program di masing-masing perangkat daerah yang membutuhkan dana pusat agar segera disiapkan proposalnya, paling lambat minggu depan sudah selesai.

"Seluruh kepala OPD catat apa yang dibutuhkan masyarakat, baik itu di bidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan lain sebagainya, segera siapkan agar segera kita ajukan ke pusat," ujarnya.

Menurutnya Dharmasraya merupakan salah satu daerah di Sumatera Barat yang menjadi prioritas pembangunan berdasarkan hasil pertemuan dirinya bersama presiden dan sejumlah menteri berapa waktu lalu.

"Ini merupakan peluang yang tidak boleh disia-siakan untuk mendapatkan bantuan dan program pembangunan dari pemerintah pusat," katanya.

Ia menjelaskan berapa program pembangunan yang juga diupayakan mendapatkan bantuan, seperti pengaspalan jalan di wilayah Asam Jujuhan, kelanjutan pembangunan RSUD Sungai Dareh, pembangunan sekolah, dan lainnya.

"Dan juga percepatan pembangunan jembatan Pulai, Kecamatan Sitiung," sebutnya.

Turut hadir dalam rapat koordinasi tersebut, Wakil Bupati Amrizal, Sekda Adlisman, Staf Ahli, dan Asisten. (*)