Pemkab Solok serahkan bantuan korban Gempa Lombok

id Solok Peduli Gempa Lombok,Gempa Lombok

Pemkab Solok serahkan bantuan korban Gempa Lombok. (ANTARA SUMBAR/istimewa)

Arosuka, (Antaranews Sumbar) - Pemerintah kabupaten (Pemkab) Solok, Sumatera Barat menyerahkan bantuan korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat kepada Gubernur setempat, Jumat.

"Bantuan berupa uang sebesar Rp200 juta yang berasal dari sumbangan para ASN di lingkungan pemerintah setempat dan PMI Kabupaten Solok," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Solok, Aswirman di Kantor Gubernur NTB, Jumat.

Bantuan diterima langsung oleh kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Nusa Tenggara Barat, Sufran.

Sekda Kabupaten Solok didampingi Asisten Koordinator Bidang Ekbangkesra, Aliber Mulyadi dan Kabag Kesra Asep Ajidin berharap bantuan yang diserahkan dapat membantu dan meringankan beban saudara-saudara yang menjadi korban gempa bumi di Lombok.

"Walaupun bantuan yang kami berikan nilainya tidak seberapa, tapi semoga bermanfaat," katanya.

Ia juga berpesan agar masyarakat yang menjadi korban mampu melalui musibah ini dengan ikhlas dan tetap menjalani kehidupan ke depannya dengan baik.

Kepala BPKAD NTB, Sufran mengucapkan terima kasih atas bantuan dari pemerintah dan PMI Kabupaten Solok.

Ia Berharap hubungan antara masyarakat minang khususnya Kabupaten Solok dengan NTB semakin dekat dan erat.

Acara juga dihadiri Kepala BPKAD Provinsi NTB Sufran, Kabid Perbendaharaan BPKAD NTB Syamsuar, Pengelolaan Kas Perbendaharaan BPKAD NTB, Rusli. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar