Jelang Piala U-19 Asia, Mempora puji semangat timnas

id Piala U-19 Asia 2018,Timnas U-19,Menpora,Imam Nahrawi

Jelang Piala U-19 Asia, Mempora puji semangat timnas

Pesepak bola U19 Egy Maulana Vikri (kiri) didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi meninggalkan Istana Merdeka usai bertemu dengaN Presiden Joko Widodo di Jakarta, Jumat (23/3). Presiden mengapresiasi prestasi pesepak bola yang baru bergabung dengan klub Polandia Lechia Gdansk tersebut. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/foc/18.

Jakarta, (Antaranews Sumbar) - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi memuji semangat tim nasional sepak bola U-19 Indonesia menyongsong Piala U-19 Asia 2018 yang digelar di Indonesia pada 18 Oktober-4 November 2018.

"Saya melihat semangat dan motivasi timnas kita ini benar-benar membara," ujar Imam usai mengunjungi sesi latihan timnas U-19 Indonesia di Lapangan Sepak Bola A Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis.

Menurut Imam, hal itu menjadi pertanda bagus. Sebab, target timnas U-19 Indonesia di Piala U-19 Asia 2018 cukup menantang yakni mencapai semifinal yang menjadi syarat lolos ke Piala Dunia U-20 di Polandia.

Karena itulah, pria asal Bangkalan, Jawa Timur tersebut meminta anak-anak asuh Indra Sjafri tersebut mempertahankan semangat yang mreka miliki.

"Jaga semangat, jaga asa. Seperti api Asian Games dan Asian Para Games yang tidak pernah padam," tutur Imam.

Agar timnas U-19 Indonesia semakin fokus dalam berlatih, Imam Nahrawi menegaskan bahwa pemerintah siap memberikan bantuan apapun seandainya dibutuhkan.

"Pemerintah dengan senang hati membantu sekuat tenaga karena tim ini akan mewakili Indonesia di turnamen internasional," kata dia.

Sementara pelatih timnas U-19 Indonesia Indra Sjafri menyambut baik kunjungan Menpora untuk pertama kalinya ke pemusatan latihan skuatnya.

Indra berkisah, Menteri menyampaikan harapan dari masyarakat untuk tim berjuluk Garuda Nusantara.

"Menpora berharap kami memanfaatkan kesempatan untuk mewujudkan cita-cita," ujar Indra.

Tim nasional sepak bola U-19 Indonesia berada di Grup A Piala U-19 Asia 2018 bersama Uni Emirat Arab, Qatar dan Taiwan.

Pertandingan pertama Indonesia berlangsung pada Kamis (18/10) menghadapi Uni Emirat Arab. (*)