Seniman Dharmasraya galang Ddana untuk korban gempa Sulteng

id Gempa Palu,Galang Bantuan Gempa Palu,seniman dharmasraya

Pengumpulan donasi bagi korban gempa dan tsunami Sulteng, di Jalan Lintas Sumatera Kilometer 2 Pulau Punjung atau tepatnya depan kantor Pemerintahan Kabupaten Dharmasraya. (ANTARA SUMBAR/Ilka Saputra)

Pulau Punjung, (Antaranews Sumbar) - Seniman Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat,menggalang dana untuk membantu korban musibah gempa bumi dan tsunami di wilayah Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Koordinator Penggalangan Dana Sepdi Armansyah, di Pulau Punjung, Kamis, mengatakan penggalangan dana dilakukan untuk membantu meringankan beban korban yang tertimpa musibah.

"Selain donasi berupa uang kami juga menerima penyaluran bantuan berupa barang, logistik, dan pakaian laik pakai," ujarnya.

Ia mengatakan aksi penggalangan dana dilaksanakan selama lima hari, dibantu beberapa organisasi seperti Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Dharmasraya, dan Komunitas Mobil.

"Kami telah mulai melakukan penggalangan dana sejak Selasa (2/10). Rencananya aksi ini akan di lakukan sampai Sabtu (6/10)," katanya.

Ia menyebutkan aksi penggalangan dana dilakukan di beberapa titik, diantaranya Jalan Lintas Sumatera Sungai Rumbai, Pasar Sitiung, Simpang 4 Sikabau, Jalan Lintas Sumatera Gunung Medan, dan Jalan Lintas Sumatera KM 2 Pulau Punjung Depan Kantor Bupati Dharmasraya.

"Ini hari ketiga penggalangan depan Kantor Bupati Dharmasraya, dana yang terkumpul sudah Rp17 juta, jumlah tersebut belum termasuk hari ini, kami targetkan terkumpul sebanyak Rp50 juta," ujarnya.

Ia mengatakan bantuan yang terkumpul berupa uang akan disalurkan melalui lembaga resmi, sedangkan untuk logistik dan pakaian laik pakai di salurkan melalui Pemerintah Kabupaten Dharmasraya.

Ia menambahkan dalam menggalang dana semiman menghibur pengedara yang melintas dengan hiburan orgen tunggal sambil bernyanyi Sabiyan dan lagu religi lainnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, bekerja sama dengan Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) mengimbau seluruh masyarakat untuk peduli bencana yang menimpa masyarakat di Sulteng.

"Kami imbau kepala OPD, ASN, Non ASN, serta masyarakat Dharmasraya sebagai bentuk kepedulian untuk Palu menggalang dana," Kata Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan di Pulau Punjung, Rabu (3/10). (*)

Baca juga: Pemkab Dharmasraya galang donasi bantu korban gempa Palu

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar