Pemkab Dharmasraya galang donasi bantu korban gempa Palu

id donasi gempa palu

Pemkab Dharmasraya galang donasi bantu korban gempa Palu

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan. (ANTARASUMBAR/Ilka Jensen)

Pulau Punjung, (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, bekerja sama dengan Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS), menggalang donasi untuk korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

"Kami imbau kepala OPD, ASN, Non ASN, serta masyarakat Dharmasraya sebagai bentuk kepedulian untuk Palu menggalang dana," Kata Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan di Pulau Punjung, Rabu.

Tidak hanya itu, kata dia Pemkab Dharmasraya juga menggalang bantuan berupa barang dan pakaian laik pakai untuk korban.

Ia mengatakan donasi dapat disalurkan melalui Rekening Bank Nagari Nomor 1403-0210-20301-8 Cabang Pulau Punjung atas nama LKKS Dharmasraya.

Sementara untuk bantuan berupa barang seperti pakaian laik pakai, dan selimut dapat disalurkan ke Kantor Dinas Sosial P3APPKB Dharmasraya, Jalan Lintas Sumatera KM 4 Pulau Punjung, kata dia.

"Mengingat bantuan ini sudah sangat dibutuhkan oleh saudara-saudara kita, diharapkan seluruh donasi sudah terkumpul paling lambat pada 8 Oktober 2018," ujarnya.

Ia mengajak seluruh masyarakat Dharmasraya mendoakan saudara yang sedang ditimpa ujian gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala.

"Mari kita doakan, semoga saudara-saudara kita disana diberikan ketabahan dan kesabaran," tambahnya.

Sementara, Kepala Dinas Sosial Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos P3APPKB) Dharmasraya, Bobi Perdana Riza, menambahkan Pemkab Dharmasraya sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial Sulawesi Tengah untuk penyaluran bantuan.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Sulawesi Tengah terkait teknis penyaluran bantuan," ujarnya. (*)