Pelanggan Telkomsel Sumbar capai 4,5 juta

id Pelanggan Telkomsel,Telkomsel

Pelanggan Telkomsel Sumbar capai 4,5 juta

Manager Branch Telkomsel Padang, Mulyadi Indra (paling kanan) saat seminar kegiatan IndonesiaNEXT2018 di Padang, Sumatera Barat, pada Selasa (2/10). (ANTARA Sumbar/Fathul Abdi)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Telkomsel mencatat jumlah pelanggan yang ada di Sumatera Barat (Sumbar) pada 2018 mencapai angka 4,5 juta orang.

"Jumlah pelanggan saat ini mencapai 4,5 juta orang, itu merupakan data setelah registrasi kartu prabayar diberlakukan pemerintah," kata Manager Branch Telkomsel Padang, Mulyadi Indra, di Padang Selasa.

Data pelanggan tersebut mengalami peningkatan sebesar 19 persen dibandingkan 2017 di angka 3,6 juta.

Pihak Telkomsel optimistis jumlah pelanggan itu masih bisa digenjot, mengingat diberlakukannya jaringan 4G, serta adanya peralihan perilaku masyarakat dari telefon ke biasa ke gawai.

"Ini salah satu peluang yang kami nilai bisa meningkatkan jumlah pelanggan," katanya.

Ia mengatakan sebahagian besar transaksional pelanggan adalah penggunaan data untuk jaringan internet, disamping akses panggilan suara, dan pesan singkat (SMS).

"Itu dipengaruhi oleh penggunaan media sosial, dan digital experiment lainnya seperti permainan dalam jaringan (online)," katanya.

Di sisi lain, Telkomsel juga terus meningkatkan pelayanan bagi pelanggan lama, baik dari segi transaksional, kualitas jaringan, dan lainnya.

Termasuk meningkatkan kualitas jaringan di pulau terluar, seperti di Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Terakhir Telkomsel juga telah mendirikan mini GraPARI di Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, agar pelanggan bisa terjangkau oleh pelayanan.

"Pelayanan berbasis digital juga diberikan sehingga menambah pengalaman masyarakat," katanya.

Mulyadi juga mengajak para pelanggan untuk beralih dari kartu biasa ke kartu Turbo 4G Telkomsel, untuk menikmati layanan 4G secara maksimal.

"Bagi pelanggan yang daerah serta gawainya sudah didukung 4G, maka perlu beralih kartu Turbo 4G, dengan kartu biasa tetap bisa menggunakan 4G, tapi kualitasnya belum maksimal, " jelasnya.

Penukaran kartu bisa dilakukan di GraPARI Telkomsel dengan tetap menggunakan nomor serta data-data di kartu lama. (*)