Jalan Padang Pariaman-Agam putus karena tertimbun longsor

id longsor

Pengendara kendaraan bermotor melewati jalan di Kelok Apa Kecamatan Sungai Limau, Padang Pariaman, Sumbar yang tertutup longsor, Minggu (30/9). (ANTARA SUMBAR/Aadiaat M.S)

Parit Malintang, (Antaranews Sumbar) - Jalan alternatif yang menghubungkan Kabupaten Padang Pariaman dengan Agam Sumatera Barat putus karena longsor di Kelok Apa Kecamatan Sungai Limau akibat tingginya curah hujan di daerah itu.

"Longsor terjadi sekitar pukul 18.00 WIB tadi," kata salah seorang warga setempat, Irwan di Sungai Limau, Minggu.

Saat ini jalan tersebut tidak bisa dilewati oleh kendaraan roda empat sedangkan kendaraan roda dua masih bisa lewat namun pengendara harus hati-hati.

"Awalnya tidak bisa dilewati, lalu kami gotong royong membuka jalan namun hanya untuk kendaraan roda dua," katanya.

Ia mengatakan dirinya dan warga lainnya tidak mampu membersihkan material longsor untuk kendaraan roda empat karena keterbatasan alat dan tenaga.

Ia menyampaikan kondisi jalan tersebut telah diketahui oleh wali nagari dan menurutnya peristiwa itu telah disampaikan pihak terkait.

Agar jalan tersebut tidak dilewati kendaraan roda empat, lanjutnya pihak kepolisian telah memasang tanda.

"Bahkan tadi polisi ikut mengatur lalu lintas agar mobil mencari alternatif lain," ujarnya.

Selain itu beberapa titik di sepanjang jalan dari lokasi longsor hingga Sungai Geringging terdapat tanah dan kerikil yang menutupi jalan sehingga dapat membahayakan pengendara.

Titik terparah yaitu di lokasi longsor yang terjadi beberapa bulan lalu. Titik tersebut tidak jauh dari lokasi longsor sekarang.

Pewarta :
Editor: Ikhwan Wahyudi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar