Wabup Solok Harapkan Khatam Al Quran Perkuat Iman

id Khatam

Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin saat menghadiri Khatam Al Quran di Koto Hilalang, Sabtu. (Istimewa)

Arosuka, (Antaranews Sumbar) - Wakil Bupati (Wabup) Solok, Yulfadri Nurdin mengharapkan anak-anak yang khatam atau menamatkan Al Quran memiliki landasan iman yang lebih kuat karena telah memiliki bekal pemahaman isi kitap suci meski belum sempurna. "Karena itu khatam Al Quran seharusnya tidak hanya menamatkan membaca tapi juga mempelajari kandungan ayatnya," kata Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin di Nagari Koto Hilalang, Sabtu.

Ia berharap dengan adanya acara khatam Al Quran dan wisuda ini dapat menunjang motivasi anak-anak untuk terus melakukan kegiatan mengaji dan tahfidz di masjid dan surau sehingga nantinya mampu melahirkan qori dan qoriah serta hafidz di Kabupaten Solok

Lanjutnya, anak-anak terus membaca dan mempelajari Al Quran, dan tetap membantu pemerintah dalam menjalankan program Magrib Al Quran dan Subuh berjamaah.

"Momen Khatam ini juga sebagai ajang untuk mengasah potensi diri, sehingga bisa membaca dan menerapkan ajaran Al Quran lebih baik lagi," katanya.

Nantinya, dengan semakin kuat fondasi agama yang dimiliki generasi muda dan seluruh masyarakat akan berimbas pada tidak mudah terpengaruhnya dari pengaruh dunia luar.

Ketua Panitia Pelaksana Khatam Al Quran , Murtias mengatakanini merupakan Khatam yang ke enam di Nagari Koto Hilalang dan di ikuti oleh delapan surau.

Dengan jumlah peserta khatam Al Quran pada tahun ini sebanyak 61 orang dan lebih meningkat dari tahun sebelumnya 40 orang.

Jumlah peserta pawai Khatam Al Quran diikuti 500 orang yang diikuti dari sekolah yang ada di Nagari Koto Hilalang.

Wali Nagari Koto Hilalang Jafrison, mengucapkanterima kasih karena Wakil Bupati beserta rombongan telah berkenan hadir dalam kegiatan ini.

"Kegiatan ini rutin dilaksanakan satu kali dalam setahun," katanya.***

Pewarta :
Editor: Miko Elfisha
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar