Pesisir Selatan jadi lokasi star etape 8 TDS 2018

id tds 2018. ,painan, pessel

Pesisir Selatan jadi lokasi star etape 8  TDS 2018

TDS 2018 (Antara Sumbar/istimewa)

Painan (Antaranews Sumbar)- Kabupaten Pesisir Selatan ditetapkan sebagai lokasi star pelaksanaan even balap sepeda Tour de Singkarak 2018 etape 8 yang akan Finis di Kabupaten Pariaman dengan panjang rute sekitar 150 kilometer .

Untuk mensukseskan kegiatan ini Pemkab Pessel mengalokasikan anggaran serta semua persiapan lainnya mulai dimatangkan terutama kondisi jalan, rute, personil keamanan dan lainnya .

Kepala Dinas Dinas Pariwisata Pemuda Dan olahraga Mawardi Roska di Painan Jumat mengatakan pada pelaksanaan Tour de Singkarak tahun ini Pessel dipercaya kembali start Etape 8d engan rute Painan dan Finish di Pariaman.

Menurutnya persiapan pelaksanaan start nantinya sudah mulai disiapkan, termasuk rute dalam kota yang selalu ada setiap tahunn .

Biasanya rute dalam kota mulai objek wisata Pantai Carocok-jalan pinggir Bukit Langkisau-Bundaran UHA,jalan Pahlawan Rawang-jalan Hamka-rumah dinas bupati-Pasar Painan dan lanjut menuju Padang dan finish dengan panjang rute sekitar 150 kilometer.

'Kalau kondisi jalan di Kabupaten Pesisir Selatan terbilang bagus, tidak ada yang perlu diperbaikan secara umumnya, namun perbatasan Kota Padang dengan Pessel yang harus menjadi perhatian lebih karena menuju Padang banyak ditemukan n jalan berlubang," ujarnya

Sedangkan terkait sosialisasi kepada masyarakat mulai dilakukan termasuk sosialisasi dengan memasang spanduk, baliho di jalan jalan agar masyarakat bisa membaca spanduk pemberitahuan kalau Pessel ikut berpartisipasi pada pelaksanaan Tds Mendatang.

Ia menambahkan dengan semakin giatnya sosialisasi diharapkan masyarakat ikut serta menyukseskan dan meramaikan kegiatan ini sebab kegiatan ini bukan hanya sekadar ajang lomba balap sepeda semata namun juga sebagai sarana promosi objek wisata yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan.