FIP UNP siapkan kompetensi pendidik hadapi revolusi industri 4.0

id UNP

Ayo..ikuti seminar nasional di Aula FIP UNP, Sabtu (29/9) (Ist)

Padang (Antaranews Sumbar) - Program studi Teknologi Pendidikan FIP UNP menggelar seminar Nasional dengan tema mempersiapkan tenaga Pendidik menghadapi era revolusi industri 4.0 dan pembelajaran online.

Kegiatan seminar akan berlangsung di Aula FIP Universitas Negeri Padang (UNP) Sabtu (29/8).

Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan, Dr. Alwen Bentri, M.Pd menggungkapkan seminar yang diselenggarakan Prodi TP ini dipandang urgen dalam rangka memberikan informasi kepada masyarakat ilmiah khususnya guru, tenaga pendidik.

Selain itu, juga pada mahasiswa tentang kompetensi yang harus dimiliki guna menghadapi era revolusi industri 4.0.

Rektor UNP dan Dekan mendukung penyelenggaraan seminar karena bagian dari kegiatan akademik yang sangat penting guna memberikan informasi dan juga bagian dari program di jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan.

Tema mempersiapkan kompetensi tenaga pendidik dan tenaga kependidikan dalam menghadapi era revolusi industri dinilai penting, karena banyak yang harus diubah.

Zaman juga terus berkembang, salah satunya adalah menonjolkan life skill dan juga creative thingking, kata Alwen.

Ketua Panitia acara Dr. Abna Hidayati, M.Pd mengatakan, narasumber yang hadir dalam seminar ini adalah Staf Ahli Kemenristekdikti Prof. Dr. Paulina Pannen, M.Ls, dan juga Dr. Benny A. Pribadi, MA. Yang merupakan pakar teknologi pendidikan dan penulis buku pendidikan.

Dalam rangkaian acara seminar nasional ini akan ada luaran berupa jurnal dan prosiding nasional dengan tema desain pembelajaran digital, inovasi pembelajaran berbasis teknologi informasi, model pendidikan inklusi dan lainnya.

Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar