Jasa Raharja kampanyekan keselamatan berkendara di kampus

id jasa raharja

Jasa Raharja kampanyekan keselamatan berkendara di kampus

Kepala Jasa Raharja cabang Sumbar Rama Yudha (tengah, perwakilan Dirlantas Polda Sumbar Kompol Febgendri (kiri), Kasubag Humas Jasa Raharja Sumbar Doni Firmansyah (kakan) pada jumpa pers kampanye keselamatan berlalu lintas di Padang, Kamis (27/9).(Antara Sumbar/Ikhwan Wahyudi)

Padang, (Antaranews Sumbar) - PT Jasa Raharja cabang Sumatera Barat akan menggelar kampanye keselamatan berkendara sebagai upaya pencegahan kecelakaan lalu lintas bagi 2.500 mahasiswa dari lima kampus yang ada di Padang.

"Acara kuliah umum yang bertajuk "Polisi dan Jasa Raharja go to campus safety riding" diselenggarakan pada 29 September 2018 bekerja sama dengan pihak kepolisian di Universitas Negeri Padang ," kata Kepala PT Jasa Raharja cabang Sumbar Rama Yudha di Padang, Kamis.

Menurutnya dijadwalkan akan tampil sebagai pembicara Menteri BUMN Rini Soemarno, Korlantas Polri dan Dirut PT Jasa Raharja.

Selain itu pada acara tersebut juga menampilkan sejumlah musisi sebagai hiburan.

Ia menyampaikan kuliah umum di kampus dilaksanakan karena berdasarkan data yang dihimpun Jasa Raharja ternyata korban kecelakaan lalu lintas didominasi oleh mereka yang berusia muda dengan rentang usia 16 tahun hingga 30 tahun.

"Dan ternyata sebagian besar korban adalah pengendara sepeda motor sehingga kami perlu melakukan kampanye tentang keselamatan berkendara kepada mahasiswa," katanya.

Ia berharap setelah itu mahasiswa bisa menjadi salah satu pelopor keselamatan berkendara.

Sementara perwakilan Dirlantas Polda Sumbar Kompol Febgendri menyampaikan setiap hari dua nyawa melayang sia-sia akibat kecelakaan lalu lintas.

"Untuk melakukan pencegahan perlu sosialisasi dini kepada kalangan pelajar dan mahasiswa untuk membangun kesadaran dan perilaku tertib berlalu lintas," katanya. (*)