Ini target Kota Solok untuk Porprov XV di Padang Pariaman

id Nofrizal

Ini target Kota Solok untuk Porprov XV di Padang Pariaman

Ketua KONI Kota Solok, Nofrizal (kiri) bersama Ketua Harian Novizar (kanan). (Ist)

Solok, (Antaranews Sumbar) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Solok, Sumatera Barat, menargetkan 35 medali emas atau masuk rangking 10 besar pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XV di Padang Pariaman.

"Target itu cukup realistis mengingat ketatnya persaingan masing-masing daerah yang akan berlaga pada Porprov nanti," kata Ketua KONI Kota Solok, Nofrizal di Solok, Rabu.

Ia mengatakan pihaknya akan membawa 466 atlet, official dan pelatih dari 32 cabang olahraga yang ikut dalam ajang dua tahunan itu, dengan tidak mengikuti cabang bridge, drumband, berkuda dan anggar.

Secara umum, atlet Kota Solok sudah siap berlaga membela daerah, persiapan yang dilakukan sudah cukup maksimal.

Terkait bonus bagi peraih medali, dia menyebutkan bagi peraih medali emas disiapkan Rp30 juta, perak Rp12 juta dan perunggu Rp7 juta.

Pada Porprov di Kota Padang, Kota Solok hanya mampu menduduki urutan ke 14 dengan perolehan 18 medali emas, perak 26 dan perunggu 53.

"Untuk dana sampai saat ini kami telah dianggarkan pada APBD sebesar Rp5 miliar, dan insya Allah ada penambahan di perubahan, namun jumlahnya belum pasti," ujarnya. (*)