Ma'ruf Amin harapkan dukungan keluarga Gus Dur

id Ma'ruf Amin ,Keluarga Gus Dur,Pilpres

Ma'ruf Amin harapkan dukungan keluarga Gus Dur

Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin (kiri) berbincang dengan istri almarhum Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid (kanan), mantan Ketua MK Mahfud MD (ketiga kanan), putri almarhum Gus Dur Yenny Wahid (kedua kanan), Sekretaris Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan (HAK) KWI Romo Benny Susetyo (kelima kanan) serta para Kyai NU saat pertemuan di Ciganjur, Jakarta, Rabu (26/9). Kedatangan Cawapres Ma'ruf Amin yang berpasangan dengan Capres Joko Widodo tersebut selain dalam rangka silaturahmi, juga guna meminta restu kepada keluarga besar Gus Dur terkait Pilpres 2019. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww/18) (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww/18/)

Saya sudah tua, saya hanya membantu pak Jokowi menyiapkan saja. Tentu saya tidak akan menikmati pembangunan itu
Jakarta, (Antaranews Sumbar) - Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin mengharapkan doa restu sekaligus dukungan keluarga Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur) dalam kunjungannya di kediaman Gus Dur, di Jakarta, Rabu.

"Pertama saya silaturahim kepada bu Shinta, bersama ibu Yenny, dan seluruh keluarga Gus Dur, kemudian saya menyampaikan secara resmi, saya diajak untuk jadi cawapresnya pak Jokowi, dan (ibu Shinta) sebagai orang yang dituakan dan punya pengaruh besar di lingkungan NU, sebagai istri Gus Dur, saya mohon doa restu dan tentu saja mungkin mohon dukungannya," kata Ma'ruf Amin.

Ma'ruf menyampaikan dirinya baru berkesempatan hadir di kediaman Gus Dur, Rabu hari ini karena sebelumnya menjalani kegiatan lain.

Dalam pertemuan itu, dia juga menyampaikan bahwa dirinya maju sebagai cawapres semata hanya untuk membantu Presiden Joko Widodo menyiapkan pembangunan Indonesia ke depan.

"Saya sudah tua, saya hanya membantu pak Jokowi menyiapkan saja. Tentu saya tidak akan menikmati pembangunan itu," kata dia. (*)

Baca juga: Ma'ruf: Mahfud MD warga NU

Baca juga: Mahfud MD hadir di pertemuan Ma'ruf dan keluarga Gus Dur

Baca juga: Ma'ruf Amin dijadwalkan temui istri Gus Dur