Kemensos sediakan 5.000 tiket gratis nonton Asian Para Games

id Asian Para Games,Tiket Gratis,Kemensos

Kemensos sediakan 5.000 tiket gratis nonton Asian Para Games

Petugas kebersihan menyapu di dekat baliho bergambar Gold Winner Para Powerlifting Ni Nengah Widiasih di Simpang Susun Semanggi, Jakarta, Senin (24/9). Panitia Pelaksana Indonesia Asian Para Games (Inapgoc) mulai memperkenalkan sejumlah atlet untuk menyukseskan perhelatan olahraga Indonesia Asian Paragames 2018 pada 6 sampai 13 Oktober 2018 mendatang di Jakarta. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/wsj/18.)

Jakarta, (Antaranews Sumbar) - Kementerian Sosial akan menambah 2.000 tiket gratis menonton Asian Para Games bagi penyandang disabilitas, sehingga total tiket gratis sebanyak 5.000 tiket.

"Kemensos akan berikan kuota sampai 5.000 di arena-arena Asian Para Games untuk 18 cabang olahraga," kata Direktur Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Kementerian Sosial Rahmat Kusnadi di Jakarta, Rabu.

Selain itu, Kemensos juga sedang menyiapkan aplikasi penyediaan tiket gratis yang akan segera beroperasi pada Kamis, 27 September 2018.

Tiket gratis tersebut dikhususkan untuk organisasi penyandang disabilitas, panti, maupun perkumpulan-perkumpulan penyandang disabilitas.

Menurut Rahmat, pendistribusian tiket melalui organisasi atau panti-panti tersebut karena penting ada penanggung jawab sehingga tiket dipastikan sampai ke penyandang disabilitas.

Selain itu, Kemensos juga menyiapkan 2.000 tiket gratis untuk upacara pembukaan Asian Para Games khusus bagi penyandang disabilitas serta 200 pengguna kursi roda.

Kemensos juga menyiapkan enam unit mobil akses bagi penyandang disabilitas untuk mengangkut atlet-atlet yang khusus menggunakan kursi roda.

Sebelumnya Kemensos menyediakan 3.000 tiket gratis untuk penyandang disabilitas menonton pertandingan Asian Para Games yang akan digelar di Jakarta pada 6-13 Oktober mendatang. (*)