Relawan perempuan siap maju menangkan Jokowi-Ma'ruf

id Relawan perempuan Jokowi-Ma'ruf,Pilpres 2019

Relawan perempuan siap maju menangkan Jokowi-Ma'ruf

Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo (kiri) dan Ma'ruf Amin (kanan) . (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc/18./)

Peran masa depan Indonesia ada di tangan ibu-ibu. Indonesia maju harus kita satukan, kalau ingin Indonesia maju harus kita satukan di bawah Pak Jokowi dan Ma'ruf Amin
Jakarta, (Antaranews Sumbar) - Puluhan relawan perempuan untuk pasangan capres dan cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin mendeklarasikan dukungan mereka di Jakarta, Sabtu.

Deklarasi tersebut dihadiri cawapres Ma'ruf Amin beserta istrinya, Wury Estu Handayani, serta para politisi perempuan dari enam partai pengusung dan tiga partai pendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf.

"Hari ini deklarasi kaum perempuan Indonesia di tangan perempuan Indonesia, Indonesia masa depan, betul? Tanpa ibu-ibu, Indonesia tidak ada apa-apanya, betul? Kata Rasullullah, surga itu di bawah telapak kaki ibu," kata Ma'ruf Amin dalam orasinya di Rumah Aspirasi di kawasan Menteng, Jakarta, Sabtu.

Ma'ruf berharap dengan dukungan kaum perempuan, dirinya bersama dengan Presiden Joko Widodo dapat meraup suara terbanyak untuk memenangkan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019 mendatang.

"Peran masa depan Indonesia ada di tangan ibu-ibu. Indonesia maju harus kita satukan, kalau ingin Indonesia maju harus kita satukan di bawah Pak Jokowi dan Ma'ruf Amin," katanya.

Ketua gerakan relawan perempuan, yang mengatasnamakan diri Perempuan Indonesia, Ida Fauziah mengatakan deklarasi tersebut merupakan aspirasi dari seluruh kalangan perempuan di Tanah Air untuk menghendaki Indonesia yang lebih maju dan lebih menjamin kesehatan ibu dan anak.

"Perempuan itu adalah tiang negara. Jika perempuannya solehah, maka negaranya akan menjadi soleh," kata politikus Partai Kebangkitan Bangsa itu.

Deklarasi dibacakan oleh perwakilan politikus perempuan dari enam partai pengusung Jokowi-Ma'ruf, yaitu Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Partai Golongan Karya, Partai Hati Nurani Rakyat, Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Selain itu hadir pula relawan perempuan dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI). (*)