Tapak Suci Pesisir Selatan juara umum se-Sumbar

id Tapak Suci,Pencak Silat

Tapak Suci Pesisir Selatan juara umum se-Sumbar

Seleksi atlet Tapak Suci Pesisir Selatan sebelum mengikuti Kejuaraan Silat Tapak Suci Antar Pelajar se-Sumatera Barat. (Antara Sumbar/Didi Someldi Putra)

Painan, (Antaranews Sumbar) - Kontingen Tapak Suci Pesisir Selatan meraih juara umum pada Kejuaraan Silat Tapak Suci antarpelajar se-Sumatera Barat yang digelar di MTSM Lakitan, kabupaten itu pada 15-17 September 2018.

"Khusus dikategori SMP sederajat kami meraih lima emas, enam perak dan empat perunggu," kata Ketua Pimpinan Daerah Tapak Suci Pesisir Selatan, Syafridon di Painan, Kamis.

Sementara di kategori SMA sederajat anak asuhnya meraih 10 emas, tiga perak dan satu perunggu.

"Ini pencapaian yang luar biasa dan segala latihan keras yang selama ini kami laksanakan berbuah manis," katanya lagi.

Ia menyebutkan capaian juara umum sudah menjadi target dan hal itu selalu disampaikan pada setiap sesi latihan sebagai pelecut semangat para atlet.

Kendati demikian ia menyadari masih terdapat kekurangan-kekurangan ketika para atlet berhadapan dengan atlet lainnya dan itu akan dijadikan bahan evaluasi.

"Kekurangan ada namun tidak banyak, hal itu sangat berarti sebagai bahan evaluasi untuk menghadapi kejuaraan berikutnya baik skala provinsi maupun nasional.

Kejuaraan tersebut diikuti oleh 200 peserta yang merupakan atlet dari 16 kontingen.

Tapak Suci Pesisir Selatan tidak kali ini saja meraih juara umum, sebelumnya pada kejuaraan Tapak Suci tingkat provinsi setempat di Padang Panjang 21-23 September 2017 juga meraih juara umum.

Selanjutnya, Tapak Suci Pesisir Selatan juga pernah memboyong dua perunggu dan satu perak pada Kejuaraan Nasional Silat Tapak Suci Antar Perguruan Tinggi di Jawa Tengah 29 Maret-2 April 2017 dan prestasi lainnya. (*)