Kopi Raja Taloe menuju kopi berkualitas, siap bersaing di pasar

id Kopi Raja Taloe,Kopi Talamau,Pasaman Barat

Kopi Raja Taloe menuju kopi berkualitas, siap bersaing di pasar

Produk Raja Kopi Taloe asal Talu Kabupaten Pasaman Barat.

Simpang Empat, (Antaranews Sumbar) - Pengelola Kopi Rajo Taloe Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, mencoba menciptakan kopi yang berkualitas dan diterima pasar.

"Benar, kita terus berbenah untuk menciptakan kopi yang berkualitas. Memanfaatkan kopi olahan lokal yang berada di Kecamatan Talamau," kata pengelola Kopi Rajo Taloe, Ade Media Saputra di Simpang Empat, Kamis.

Ia mengatakan Kopi Rajo Taloe Minang itu berasal dari kopi yang ditanam masyarakat yang berada dari Talamau.

Bijinya merupakan biji pilihan sehingga memiliki citarasa yang khas dengan aromanya kuat karena proses pembuatanya mengunakan sistem tradisional roasting yaitu mengunakan kayu api.

"Kita sudah memproduksi tiga macam produk kopi yakni Kopi Black Platinum Ribusta, Premium Robusta dan Kopi Rempah," ujarnya.

Sedangkan pemasaran kemasan kopi tersebut sudah masuk ke swalayan, minimarket seputran Pasaman Barat dan juga beberapa toko di Kota Padang.

Menurutnya selain menjual disejumlah swalayan, pihaknya saat ini telah menjual produk kopi tersebut secara online.

"Semoga produk kopi olahannya kedepan akan semakin berkembang dan diterima olah pasar," harapnya.

Salah seorang komsumen Kopi Rajo Taloe dari Padang, Nensi mengatakan ia sudah satu tahun terahir berlangganan Kopi Rajo Taloe.

"Sekali dua minggu kami memesan kopi bubuk, kopi biji roasting dan juga Kacang sangrai untuk di jual lagi di warung kita. Kopi ini cukup mendapat sambutan yang baik dari masyarakat karena aromanya yang sangat khas," sebutnya.

Ia berharap usaha Kopi Rajo Taloe bisa terus berkembang dan bisa memperluas pemasaranya serta mampu bersaingan dengan produk kopi premium lainnya.

Semoga, usaha UKM dari Talu Pasaman Barat ini dapat memperluas pemasaran di Padang dan kota besar lainnya," harapnya. (*)