DPRD nilai Pesta Tabuik momentum promosikan wisata Pariaman

id Fitri Nora

Wakil Ketua DPRD Pariaman, Fitri Nora. (Antara Sumbar/Muhammad Zulfikar)

Pariaman, (Antaranews Sumbar) - Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman, Sumatera Barat, Fitri Nora mengatakan Pesta Budaya Tabuik yang diselenggarakan dari 11-23 September 2018 harus jadi momentum mempromosikan pariwisata setempat.

"Objek wisata di Pariaman tidak hanya soal pesta budaya tabuik, namun terdapat sejumlah lokasi lain yang belum dikenal luas oleh masyarakat," kata dia di Pariaman, Kamis.

Berbagai objek wisata unggulan yang potensial untuk dipromosikan seperti Pulau Angso Duo, Pantai Kata, Taman Anas Malik, Pantai Cermin, dan Tugu Angkatan Laut Republik Indonesia yang terletak di Kecamatan Pariaman Tengah.

Kemudian di Kecamatan Pariaman Selatan terdapat objek wisata Pantai Muaro Sunua. Untuk Kecamatan Pariaman Utara terdapat objek wisata Penangkaran Penyu, Hutan Mangrove, Pantai Belibis, dan kawasan hutan bakau.

Selanjutnya di Kecamatan Pariaman Timur terdapat hamparan areal persawahan hijau yang dinilai cukup berpotensi digarap sebagai objek wisata alam.

"Selain itu saat ini pemerintah daerah sedang mempercepat pembangunan sejumlah infrastruktur objek wisata di Pulau Tangah," katanya.

Menurutnya pemerintah daerah melalui dinas terkait harus lebih meningkatkan promosi agar masyarakat dapat mengetahui dan mengunjungi objek wisata selain pesta budaya tabuik.

"Logikanya jika masyarakat kita arahkan ke sejumlah titik wisata lain saat pelaksanaan tabuik, maka tentu pariwisata daerah semakin dikenal dan secara otomatis berimbas kepada ekonomi masyarakat," ujar dia.

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pariaman, Elfis Candra mengatakan pemerintah daerah telah berupaya melakukan sejumlah promosi wisata melalui berbagai media.

Beberapa upaya tersebut di antaranya melalui media massa, pamflet, spanduk, baliho, termasuk mengenalkan dan memaparkan ke daerah lain apabila melakukan kunjungan kerja.

"Setiap tahun kami terus berupaya mempromosikannya, bahkan perwakilan Palang Merah Indonesia Pariaman yang ikut dalam kegiatan Temu Karya Relawan Nasional di Kabupaten Purwakarta juga melakukan hal tersebut," ujar dia. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar