17 pedagang di Padang Panjang terima bantuan gerobak

id Pemasaran UMKM,Padang Panjang

17 pedagang di Padang Panjang terima bantuan gerobak

Bantuan sarana pemasaran yang diberikan pada 17 pelaku usaha di Padang Panjang. (Antara Sumbar/ Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang, (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, memberikan bantuan berupa sarana pemasaran produk kepada pelaku usaha kecil di daerah itu.

Wakil Wali Kota Padang Panjang, Mawardi di Padang Panjang, Rabu, mengatakan bantuan diberikan kepada warga yang dinilai kurang mampu namun memiliki usaha sebagai sumber ekonomi mereka.

Sebanyak 17 orang memperoleh bantuan sarana pemasaran produk berupa gerobak dan etalase serta produk makanan dan minuman.

Menurut Mawardi meski dalam keadaan tidak mampu namun penerima bantuan tetap memiliki semangat berusaha sehingga harus didukung dengan bantuan agar usaha berkembang dan meningkatkan taraf hidup.

"Dengan keinginan untuk terus mengembangkan usaha, kami berharap penerima bantuan dapat berkembang dan lepas dari kondisi tidak mampu," ujarnya.

Ia berpesan agar bantuan yang diterima itu dirawat dan dimanfaatkan dengan sebaiknya, tidak disalahgunakan dengan cara dijual kepada orang lain.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah Padang Panjang, Arpan menambahkan bantuan sarana pemasaran produk yang diberikan yaitu gerobak satu bagi dua orang, gerobak gorengan untuk tiga orang, gerobak makanan dan minuman untuk dua orang, etalase bunga untuk satu orang dan etalase bagi sembilan orang.

Ia berpesan agar penerima bantuan dalam menjalankan usahanya menjaga kualitas produk dan terutama produk makanan agar diperhatikan kebersihan mulai dari proses mengolah hingga menyajikan pada pembeli.

"Dengan bantuan sarana ditambah kualitas produk dijaga, semoga dapat menambah pendapatan para pelaku usaha," ujarnya. (*)