Hari Perhubungan Nasional, Pesisir Selatan wujudkan transportasi aman dan nyaman

id transportasi

Hari Perhubungan Nasional, Pesisir Selatan wujudkan transportasi aman dan nyaman

Ilustrasi. (ANTARA SUMBAR/Iggoy el Fitra/foc/18)

Pesisir Selatan, (Antaranews Sumbar) - Jajaran Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, memperingati Hari Perhubungan Nasional, Senin.

"Perihal perhubungan diperlukan sinergi tidak hanya antar lembaga namun juga pejabat terkait," kata Wakil Bupati setempat, Rusma Yul Anwar usai memimpin upacara melalui upacara yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati setempat, Painan, Senin.

Menurutnya dengan adanya sinergi maka pembangunan infrastruktur perhubungan baik darat maupun laut akan maksimal di Pesisir Selatan.

Ia menambahkan selain akan mempercepat pembangunan infrastruktur yang dibutuhkan, sinergi yang baik juga akan mematangkan rencana pembangunan.

"Saling mengisi dan melengkapi sehingga apapun rencana ke depan seputar perhubungan akan disiapkan lebih matang sebelum dilaksanakan pembangunannya," sebutnya.

Menurutnya sebagai daerah perlintasan, Pesisir Selatan mesti menyiapkan sektor perhubungan dengan baik sehingga kondisi yang ada menguntungkan baik bagi daerah maupun masyarakatnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Pesisir Selatan, Nuzirwan menyebutkan melalui peringatan Hari Perhubungan Nasional pihaknya berupaya mewujudkan transportasi yang aman dan nyaman. (*)