Ini jumlah formasi CPNS di Padang

id CASN, padang

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Padang, Habibul Fuadi. (Antara Sumbar/Humas)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kota Padang menyediakan 558 formasi pada penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2018 yang didominasi oleh guru dan tenaga kesehatan.

"Untuk pengumuman formasi akan disampaikan lewat BKN pada 19 September dan semua proses pendaftaran dilakukan oleh Badan Kepegawaian Negara secara daring," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Padang Habibul Fuadi di Padang, Minggu.

Menurutnya saat ini jumlah Aparatur Sipil Negara yang ada di Padang mencapai 9.000 orang dengan guru mencapai sekitar 4.000 orang.

"Setiap tahun yang pensiun rata-rata sebanyak 700 orang sehingga jumlahnya terus berkurang," kata dia.

Ia menyampaikan penerimaan terakhir ASN dalam skala besar dilakukan pada 2010 sehingga saat ini cukup banyak tenaga yang kurang terutama guru dan kesehatan hingga teknis karena tidak ada penerimaan baru.

" Solusinya untuk sementara memberdayakan dan mengoptimalkan yang sudah ada," kata dia.

Kepada calon pelamar ia menyampaikan keterangan resmi tentang penerimaan ASN dapat dilihat di laman www.menpan.go.id, www.bkn.go.id dan www.sscn.bkn.go.id.

Ia menyampaikan pelaksanaan tes akan dilakukan serentak di seluruh Indonesia dan untuk formasi final baru akan disampaikan setelah pertemuan BKD Padang dengan Badan Kepegawaian Negara.

Terkait jenjang pendidikan disesuaikan dengan kebutuhan mulai dari D3 hingga S1, kata dia.
Pewarta :
Editor: Ikhwan Wahyudi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar