Kesebelasan PSV Eindhoven jaringkan tujuh gol ke gawang Ado

id Belanda

Kesebelasan PSV Eindhoven jaringkan tujuh gol ke gawang Ado

Bendera Belanda (pixabay.com)

Hasil itu memantapkan posisi PSV di puncak klasemen dengan 15 poin dan tim besutan Mark van Bommel itu sampai saat ini masih menjaga catatan sempurna sapu bersih kemenangan di lima pertandingan awal musim mereka. Sementara ADO (6) melorot ke urutan
London, (Antarasumbar) - Juara bertahan Liga Belanda, Kesebelasan PSV Eindhoven menjaringkan tujuh gol ke gawang tuan rumah ADO Den Haag di Stadion Cars Jeans, Den Haag, Belanda, Minggu dini hari WIB dalam laga lanjutan pekan kelima.

Hirving Lozano dan Gaston Pereiro sama-sama mengemas dwigol di laga tersebut, sementara Luuk de Jong, Erick Gutierrez dan Steven Bergwijn masing-masing menyumbangkan satu gol.

Hasil itu memantapkan posisi PSV di puncak klasemen dengan 15 poin dan tim besutan Mark van Bommel itu sampai saat ini masih menjaga catatan sempurna sapu bersih kemenangan di lima pertandingan awal musim mereka. Sementara ADO (6) melorot ke urutan kedelapan dan bisa lebih jauh lagi turun jika para pesaing meraih hasil positif.

Lozano membuka keunggulan bagi PSV saat pertandingan memasuki menit 17 lewat sepakan kaki kanannya dari dalam kotak penalti, yang baru bisa digandakan pada pengujung babak pertama lewat tandukan De Jong menyambut umpan silang Angelino.

Pada menit 51 De Jong dijatuhkan di area terlarang oleh Aaron Meijers, namun wasit membutuhkan sekira dua menit untuk meminta pengamatan asisten wasit video (VAR) sebelum menentukan PSV berhak mendapatkan hadiah tendangan penalti.

Pereiro yang menghadapi bola mengarahkannya ke sudut kanan gawang, membawa PSV unggul 3-0.

Lozano mencetak gol keduanya di pertandingan tersebut sekaligus memperbesar keunggulan tim tamu menjadi 4-0 dengan menyelesaikan umpan kiriman Gutierrez pada menit 73, sebelum kemudian semenit berselang giliran Gutierrez yang mencatatkan namanya di papan skor dan mengubah kedudukan menjadi 5-0.

Dua gol pelengkap kemenangan PSV lahir di menit 91 dan 95, yakni lewat tendangan kaki kanan Bergwijn dan eksekusi penalti Pereiro.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi liga:

ADO Den Haag (4-3-3): Indy Goothuizen; Giovanni Troupee, Tom Beugelsdijk (Nick Kuipers), Wilfried Kanon, Aaron Meijers (Bas Kuipers); Lex Immers, Dion Malone, Abdenasser El Khayati; Sheraldo Becker, Tomas Necid, Elson Hooi (Melvyn Lorenzen)

Pelatih: Alfons Groenendijk

PSV Eindhoven (4-3-3): Jeroen Zoet; Denzel Dumfries (Aziz Behich), Daniel Schwaab, Nick Viergever, Angelino; Pablo Rosario (Erick Gutierrez), Gaston Pereiro, Jorrit Hendrix; Hirving Lozano (Donyell Malen), Luuk de Jong, Steven Begwijn

Pelatih: Mark van Bommel.(*)