200 pelajar ikuti kejuaraan silat tapak suci

id Tapak suci

Foto bersama usai pembukaan Kejuaraan Silat Tapak Silat antar pelajar di MTSM Lakitan. ((Antara Sumbar/Didi Someldi Putra))

Painan, (Antaranews Sumbar) - Sebanyak 200 atlet di Provinsi Sumatera Barat mengikuti Kejuaraan Silat Tapak Silat antar pelajar yang digelar di MTSM Lakitan, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan 15-17 September 2018.

"Kejuaraan ini kami selenggarakan untuk mendapatkan banyak hal mulai dari mengasah mental atlet, hingga memperkuat tali persaudaraan," kata Ketua Pelaksana, Syafridon disela kegiatan itu.

Selain itu tambahnya, yang tidak kalah penting ialah untuk kembali memacu mental atlet usai kontingen silat Indonesia meraih belasan medali emas pada Asian Games 2018.

"Mudah-mudahan semangat Asian Games kemarin ada bersama atlet yang bertanding, sehingga mereka yang berhasil meraih medali mampu menjadi atlet hebat di masa mendatang," sebutnya.

Kejuaraan Silat Tapak Silat antar pelajar dibuka secara resmi oleh Ketua TP PKK Pesisir Selatan, Lisda Hendrajoni.

Pada kesempatan itu, Lisda Hendrajoni juga dikukuhkan sebagai dewan kehormatan Tapak Suci setempat karena dinilai memiliki andil besar dalam perkembangan organisasi tersebut.

Menurut Lisda medali bukan segalanya namun pertandingan yang jujur dan elegan merupakan hal paling mulia.

"Mudah-mudahan melalui kejuaraan ini lahir atlet silat handal yang tidak hanya akan mengharumkan nama kabupaten namun juga provinsi dan negara," sebutnya.

Selain pembukaan kejuaraan dan pelantikan dewan kehormatan pada kesempatan itu juga diperingati Tahun Baru Islam, ceramah agama dibawakan oleh Buya Aprisal yang juga merupakan Kepala MTSM Lakitan.

Tidak hanya ratusan masyarakat pada kesempatan itu juga hadir pejabat kecamatan hingga pejabat kabupaten serta pendekar dan pimpinan Tapak Suci se-Sumatera Barat.*

Pewarta :
Editor: Miko Elfisha
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar