32 cabang olahraga di Agam sampaikan pemaparan kesiapan atlet

id pemaparan atlet

Ketua PASI Kabupaten Agam, Ali Warman sedang menyampaikan pemaparan atlet yang akan diturunkan saat Porprov XV di Padang Pariaman, di hadapan pengurus KONI setempat, Sabtu (15/9). (Antara Sumbar/Yusrizal)

Lubukbasung, (Antaranews Sumbar) - Sebanyak 32 cabang olahraga di Kabupaten Agam, Sumatera Barat, menyampaikan pemaparan kesiapan atlet ke KONI setempat menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XV di Padang Pariaman pada November 2018.

Ketua KONI Agam, Zarfinus Makmur di Lubukbasung, Sabtu, mengatakan, pemaparan kesiapan atlet itu digelar di Sekretariat KONI Agam pada 14-16 September 2018.

"Masing-masing cabang olahraga menyampaikan berapa jumlah atlet yang akan dikirim, prestasi yang pernah di raih, target medali dan lainnya," katanya.

Ia mengatakan, pada hari pertama pelaksanaan pemaparan, Jumat (14/9), cabang olahraga yang telah menyampaikan pemaparan yakni, bola basket, bridge, karate, kempo, gulat, senam, panahan dan tenis lapangan.

Hari kedua, (15/9), dengan cabang olahraga menembak, futsal, tinju, wushu, dayung, balap motor, atletik, angkat berat, cricet, biliard dan lainnya.

Sementara cabang olahraga lainnya akan menyampaikan pemaparan pada Minggu (16/9).

"Pemaparan ini digelar pada 14-16 September 2018 untuk 32 cabang olahraga," katanya.

Pemaparan itu bertujuan untuk mengetahui gambaran dari masing-masing atlet, persiapan atlet yang akan mengikuti Porprov 2018 dan target perolehan medali.

Setelah pemaparan ini, atlet akan mengikuti pemusatan latihan sebanyak dua kali menjelang Porprov.

"Pemusatan latihan ini akan dibuka secara resmi oleh Bupati Agam," katanya.

Ketua Harian Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Agam, Muhammad Hadi, menambahkan, pihaknya akan menurunkan atlet sebanyak 34 orang untuk mengikuti 35 nomor yang akan dipertandingkan.

Untuk target perolehan medali, tambahnya, PODSI menargetkan untuk mempertahankan perolehan medali saat Porprov XIV di Padang dengan memperoleh enam medali emas, 11 medali perak dan 20 medali perunggu.

"Kita optimistis target ini tercapai atau melebihi target, karena atlet yang turun merupakan atlet Porprov sebelumnya, meraih perak saat Internasional Dragon Boat di Padang pada Agustus," katanya.

Sementara Sekretaris Perbakin Agam, Apriwandi menargetkan atlet menembak memperoleh enam medali emas dan empat medali perak.

"Atlet yang kita turunkan itu merupakan atlet nasional pada nomor menembak reaksi dan meraih delapan medali perak saat pra Porprov di Limapuluh Kota pada awal 2018," katanya. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar