Wali Kota serukan OPD jawab kritik masyarakat dengan bekerja

id padang, mahyeldi, wako

Wali Kota Padang Mahyeldi. (Antara Sumbar/Ikhwan Wahyudi)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Wali Kota Padang Mahyeldi menyerukan kepada jajaran organisasi perangkat daerah di Padang untuk menjawab beragam kritikan terhadap pemerintah kota dengan bekerja.

"Kalau ada yang mengkritik kinerja pemerintah kota di media saya instruksikan kepada dinas-dinas untuk tidak berdebat, cukup dijawab dengan bekerja lebih giat," kata dia di Padang, Sabtu saat bersilaturahim dengan Kepala LKBN Antara Biro Sumbar Azhari.

Menurutnya setiap program kerja yang dilaksanakan oleh pemerintah kota sudah melalui proses yang panjang mulai dari perencanaan, penganggaran hingga pelaksanaan.

"Kalau ada yang mengkritik itu tanda warga Padang peduli, oleh sebab itu tidak perlu reaktif menyikapinya," ujar dia.

Ia mengatakan jika kritik yang disampaikan membangun bahkan disertai solusi tentu tidak ada salahnya untuk diaplikasikan.

Menurut Mahyeldi ia selalu mengingatkan bawahan agar tidak berdebat di media massa karena hanya akan membuang energi.

"Waktu yang tersedia untuk menyelesaikan tugas-tugas pemerintahan dan pembangunan saja belum cukup, oleh sebab itu jika ada yang mengkritik jawab saja dengan kerja," ujarnya.

Ia menambahkan kritik merupakan sebentuk kepedulian dan kecintaan dari berbagai pihak dibuktikan dengan menunjukan ada yang perlu diperbaiki dan dievaluasi sehingga perlu disikapi dengan positif. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar