Pemilihan Ketua KONI Pasaman Barat periode 2018-2022 segera dilakukan

id KONI

Jajaran Pengurus KONI Pasaman Barat periode 2014-2018 segera melaksanakan Musyawarah Olah Raga Kabupaten (Munsorkab) untuk pemilihan Ketua Umum KONI 2018-2022.

Simpang Empat, (Antaranews Sumbar) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat segera melaksanakan musyawarah olahraga kabupaten untuk pemilihan Ketua Umum KONI periode 2018-2022.

"Benar, persiapan kepanitiaan telah kita bentuk. Mudah-mudahan musyawarah olah raga kabupaten (Musorkab) KONI dapat berjalan lancar," kata Ketua KONI Pasaman Barat periode 2014-2018, Mahlil Usman di Simpang Empat, Sabtu.

Ia mengatakan jika tidak ada perubahan, panitia pemilihan telah merencanakan pelaksanaan Musorkab pada 25 Oktober 2018.

"Tentunya tahapan sampai 25 Oktober nanti akan terus berjalan. Kita menginginkan musorkab nanti dapat berjalan dengan sukses. Terpilih ketua umum yang benar-benar peduli untuk kemajuan KONI dan olah raga Pasaman Barat," katanya.

Ia menjelaskan sesuai jadwal yang ditetapkan panitia pemilihan maka pendaftaran bakal calon Ketua Umum KONI dimulai pada 19 sampai 28 September 2018.

Kemudian verifikasi berkas pendaftaran pada 1 sampai 5 Oktober 2018, perbaikan berkas pada 8 sampai 12 Oktober, penetapan calon yang lolos verifikasi administrasi pada 17 Oktober 2018 dan pemilihan dilakukan pada 25 Oktober 2018.

"Pendaftaran tidak dipungut biaya dan bisa langsung ke kantor KONI Jalan Cinduamato No.57 atau depan lapangan tenis Pasaman Baru, Simpang Empat. Mengenai persyaratan dipersilahkan kepada yang berminat melihat langsung ke kantor KONI sesuai jadwal yang ditetapkan," sebutnya.

Ia mengharapkan kepada masyarakat yang peduli dan cinta pada kemajuan olah raga Pasaman Barat dapat berpartisipasi dalam pemilihan Ketua Umum KONI.

"Persyaratannya tidak terlalu sulit sesuai anggaran dasar rumah tangga KONI. Diantaranya warga Pasaman Barat, mendapat dukungan dari pengurus cabang olah raga, berbadan sehat dan bersedia fokus untuk kemajuan KONI Pasaman Barat. Syarat lengkapnya silahkan datang dan lihat ke kantor KONI," ujarnya.

Ia menambahkan Ketua KONI kedepannya diharapkan benar-benar peduli untuk kemajuan olah raga kedepannya. Apalagi Pasaman Barat nantinya akan menjadi tuan rumah Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) pada 2020 nanti. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar