Padang raih rua kategori penghargaan IAA 2018

id padang, IAA 2018

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo memberikan penghargaan kepada Wali Kota Padang Mahyeldi. (Antara Sumbar/humas)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kota Padang meraih dua penghargaan kategori Gold Kota Terbaik kategori Investasi dan pemenang Platinum Kota Potensial kategori Pariwisata Indonesia Attractiveness Award 2018

Setelah melewati tahap penyaringan dan pengolahan data, survey, serta verifikasi data hingga tahap akhir penjurian dilakukan pada 16-19 juli 2018 terhadap 48 nominator, kabupaten, kota dan provinsi. Tim juri memutuskan untuk memberikan penghargaan kepada Kota Padang sebagai pemenang Gold Kota Terbaik kategori Investasi dan pemenang Platinum Kota Potensial kategori Pariwisata Indonesia Attractiveness Award 2018.

Penghargaan diberikan oleh Tempo Media Group yang bekerja sama dengan Frontier Colsulting Group dan diterima langsung oleh Wali Kota Padang Mahyeldi didampingi Asisten Administrasi Didi Ariyadi, Kepala DPMPTSP Rudy Rinaldy, Kepala Dinas Pariwisata Medi Iswandi, dan Kabag Humas Imral Fauzi di Jakarta, Jumat.

Pemberian penghargaan kepada pemenang IAA 2018 tersebut dihadiri Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, serta para gubernur, wali kota dan bupati berbagai daerah di indonesia. Hadir pula direktur utama PT tempo inti Tbk Toriq Hadad, dan CEO Frontier Consulting Group Handi Irawan.

Dalam sambutannya Tjahjo Kumolo mengatakan ajang penghargaan IAA positif karena dapat membuat para kepala daerah berani melakukan inovasi dalam upaya memajukan daerahnya.

Momen seperti ini menurutnya sangat penting dalam rangka memajukan dan meningkatkan daya saing daerah.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Tempo yang sudah berbicara konsisten, selama empat tahun ini sudah memberikan ransangan dan motivasi bagi kami semua untuk bisa memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara,”kata Tjahjo.

Sementara itu Wali Kota Padang Mahyeldi menyampaikan dengan raihan peningkatan prestasi kota padang dalam bidang investasi dan bidang pariwisata ini menunjukkan bahwasanya koordinasi diantara SKPD berjalan dengan baik, kemudian juga antara SKPD dengan masyarakat juga terjadi peningkatan, sinergi kota padang dengan propinsi dan juga pusat terjadi perbaikan-perbaikan.

Selanjutnya, Mahyeldi mengucapkan terima kasih kepada warga kota Padang, karena keberhasilan ini juga keberhasilan dari masyarakat kota padang,

“Mari kita siapkan energi lebih baik lagi. Kita lakukan inovasi-inovasi lebih serius lagi, sehingga harapan warga Kota Padang dan harapan kita semua akan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat jadi meningkat. Itu menjadi tanggung jawab kita bersama. Tidak mungkin itu semua dicapai tanpa dukungan warga Kota Padang,” kata diatutur Mahyeldi.

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar