Ini dia dua penghargaan yang diterima Kota Padang di ajang IAA

id IAA, padang

Ini dia dua penghargaan yang diterima Kota Padang di ajang IAA

Landmark Kota Padang. (ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/ama/18)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kota Padang menerima dua penghargaan pada ajang Indonesia Attractiveness Award 2018 yang diselenggarakan Tempo Media Group bekerja sama dengan Frontier Consulting Group.

"Kota Padang meraih dua penghargaan sekaligus yaitu pemenang Gold Kota terbaik kategori investasi dan pemenang platinum kota potensial kategori pariwisata," kata Kepala Bagian Humas Setda Kota Padang, Imral Fauzi di Padang, Jumat.

Ia menyampaikan penghargaan tersebut berdasarkan surat yang dikirimkan panitia penyelenggara IAA 2018 perihal pemberitahuan pemenang Indonesia Attractiveness Award 2018.

Menurutnya penilaian dilakukan berdasarkan riset yang melibatkan investor dan publik guna memperoleh data mengenai daya tarik di sektor investasi, infrastruktur, layanan publik dan pariwisata untuk tingkat kabupaten, kota dan provinsi se-Indonesia.

"Ini merupakan penyelenggaraan yang keempat kalinya, dalam penghargaan ini, dilakukan berbagai tahap penyaringan dan pengolahan data, survei, serta verifikasi data hingga tahap terakhir yaitu penjurian yang telah dilakukan pada tanggal 16-19 Juli 2018 terhadap 48 nominator, kabupaten, kota dan provisi," katanya.

Tim juri telah memutuskan untuk memberikan penghargaan indonesia attractiveness award 2018 kepada kota padang sebagai pemenang Gold Kota terbaik kategori investasi dan pemenang platinum kota potensial kategori pariwisata Indonesia Attractiveness Award 2018.

Imral menyampaikan pemberian penghargaan ‘Indonesia Attractiveness Award 2018’ rencananya diserahkan pada Jumat malam (14/9) di Hotel JW Marriot Jakarta yang akan diterima langsung oleh Wali Kota Padang Mahyeldi dan dihadiri Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo. (*)