ASN Pasaman Barat sudah bisa bertransaksi menggunakan kartu kredit BNI

id Kerja sama

Perwakilan Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Pekanbaru, Fitri saat memaparkan kemudahan kartu kredit di hadapan Bupati Pasaman Barat, Syahiran di Auditorium Kantor Bupati setempat, Kamis (13/9).

Simpang Empat, (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, bekerja sama dengan Bank Negara Indonesia (BNI) cabang Pekanbaru untuk memudahkan bertransaksi menggunakan kartu kredit bagi Aparatur Sipil Negara di daerah itu.

Bupati Pasaman Barat, Syahiran menyambut baik niat BNI dalam mempermudah kerja ASN Pasaman Barat dan masyarakat dalam bertransaksi. Apalagi saat ini dan ke depan sudah berlaku sistem non tunai dalam pembayaran.

"Kita akan memperlakukan non tunai dan itu sudah berjalan. Dengan adanya kartu dalam pembayaran akan mempermudah kita dalam transaksi keuangan," ujarnya.

Ia mengingatkan jangan salah gunakan penggunaannya dan jangan sampai lepas kendali yang nantinya penagihan tanpa disadari menumpuk.

Sementara itu, perwakilan Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Pekanbaru, Fitri menjelaskan sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berusaha memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Indonesia.

Dipilihnya Kabupaten Pasaman Barat merupakan salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat terutama ASN.

"Kita memberikan kemudahan kepada ASN dalam bertransaksi. Karena kita dalam masa promosi dengan Pemkab Pasaman Barat makanya dalam dua tahun merupakan masa uji coba dan bebasa iuran," katanya.

Menurutnya fasilitas dan kemudahan kartu kredit antara lain diterima di seluruh dunia dengan syarat ada tanda VISA, Mastercard, JCB, dan semua ATM bertanda Plus dan Cirrus di seluruh dunia.

Syarat dalam pembuatan kartu cukup mudah yakni fotokopi KTP, NPWP, serta gaji kolektif.

"Kita ingin memudahkan para ASN saat ini termasuk masyarakat. Mudah-mudahan kerja sama ini terus berlanjut," harapnya. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar