Di daerah rawan kriminalitas disiagakan Timsus Polres Ogan Komering Ulu

id polisi

Di daerah rawan kriminalitas disiagakan Timsus Polres Ogan Komering Ulu

Ilustrasi - Polisi. (Antara)

Tim itu disiagakan untuk mengantisipasi aksi kejahatan di kawasan rawan kriminalitas,
Baturaja, (Antarasumbar) - Di daerah-daerah yang rawan kriminalitas disiagakan tim khusus dari personel Polres Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan.

"Tim itu disiagakan untuk mengantisipasi aksi kejahatan di kawasan rawan kriminalitas," kata Kapolres Ogan Komering Ulu, AKBP N.K. Widayana Sulandari di Baturaja, Rabu (12/9).

Ia menyebutkan daerah rawan kriminalitas, seperti di kawan pasar, toko perhiasan, dan tempat keramaian lainnya di wilayah itu.

"Timsus ini bertugas mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan di wilayah hukum Polres OKU," katanya.

Timsus tersebut terdiri atas anggota Reskrim dan internal dibantu personel Satuan Shabara serta jajaran Satlantas Polres OKU guna memberikan keamanan kepada masyarakat setempat.

Timsus tersebut, kata dia, tidak hanya berjaga di jalanan, tetapi juga pada objek vital lainnya selama 24 jam secara bergantian.

"Untuk Satuan Shabara melibatkan anggota tim walet yang berpatroli menggunakan kendaraan roda dua sehingga bisa menjangkau gang sempit," katanya.

Selain itu, seluruh jajaran polsek di setiap kecamatan juga diingatkan untuk meningkatkan pengamanan, khususnya di kawasan pasar tumpah, guna menciptakan situasi aman dan kondusif.

"Khususnya daerah yang ada pasar tumpah agar tidak terjadi kemacetan arus lalu lintas akibat padatnya kendaraan di kawasan tersebut," ujarnya.(*)