Meriahkan Hari Perhubungan, Dishub Padang Panjang lomba tarik mobil pemadam kebakaran

id Hari Perhubungan

Meriahkan Hari Perhubungan, Dishub Padang Panjang lomba tarik mobil pemadam kebakaran

Lomba tarik mobil damkar yang dilaksanakan Dinas Perhubungan Padang Panjang menyambut Harhubnas. (Antara Sumbar/ Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, menggelar sejumlah perlombaan menyambut Hari Perhubungan Nasional yang diperingati setiap 17 September, salah satunya menarik mobil pemadam kebakaran.

Kepala Dinas Perhubungan Padang Panjang I Putu Venda di Padang Panjang, Rabu, mengatakan rangkaian perlombaan dilaksanakan untuk memperat hubungan antarpegawai di Dinas Perhubungan dan perangkat daerah lain di Padang Panjang.

Ia menerangkan rangkaian lomba menyambut Hari Perhubungan telah dilaksanakan sejak 5 September 2018.

Saat ini perlombaan yang sedang berjalan yaitu sepak takraw antar-OPD, tenis meja, tarik mobil pemadam kebakaran, jalan sehat dan donor darah.

Sementara pada puncak peringatan Hari Perhubungan, pihaknya melaksanakan upacara peringatan Harhubnas dilanjutkan penyerahan bantuan sosial pada panti asuhan.

Menurutnya, pekerjaan di bidang perhubungan bukan pekerjaan yang mudah dilakukan karena berkaitan dengan keselamatan masyarakat sehingga setiap pekerjaan mulai dari perencanaan sampai pelaksanaan harus dilakukan dengan cermat.

Terlebih dengan posisi sebagai daerah perlintasan, lalu lintas sudah harus tertata sebagai jaminan keamanan bagi masyarakat dalam beraktivitas.

"Rangkaian kegiatan menyambut Hari Perhubungan sekaligus untuk mengingatkan tanggungjawab itu pada pegawai di Dishub agar tetap termotivasi mengayomi masyarakat dan mengatur lalu lintas," ujarnya. (*)