Delapan jamaah haji asal debarkasi Padang wafat di Arab Saudi

id haji,Haji Wafat,Debarkasi Padang

Delapan jamaah haji asal debarkasi Padang wafat di Arab Saudi

Petugas menangani jamaah yang sakit di pesawat. (Antara Sumbar/istimewa)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Padang mencatat jamaah haji asal Sumbar dan Bengkulu yang wafat di Tanah Suci mencapai delapan orang berdasarkan data Siskohat Kementerian Agama hingga Senin.

"Berdasarkan data terakhir dua haji Debarkasi Padang yang wafat atas nama Bustami Tanggoli Adam asal Kabupaten Padang Pariaman dan Hasnah Burhan Dali asal Kota Bengkulu," kata Kepala Kemenag Sumbar Hendri di Padang, Senin.

Ia menyampaikan Bustami Tanggoli Adam meninggal pada 9 September 2018 di RS Arab Saudi tergabung dalam kloter 13 dan dimakamkan di Sharae.

Kemudian Hasnah Burhan Dali meninggal 4 September 2018 di RS Arab Saudi berasal dari kloter 6 dan dimakamkan di Sharae.

Lalu, Zainah Mohammad Sidik usia 73 tahun tergabung dalam kloter 10 berasal dari Kabupaten Bengkulu Tengah meninggal dunia di Rumah Sakit Arab Saudi dan dimakamkan di Sharae.

Berikutnya, Hayuya Sahmi Anang usia 81 tahun tergabung dalam kloter 9 dari Kabupaten Bengkulu Utara meninggal dalam perjalanan dan dimakamkan di Sharae.

Selanjutnya Adenan Damud Asir usia 72 tahun dari kloter 7 asal Kabupaten Seluma, Bengkulu meninggal di RS Arab Saudi pada 6 Agustus 2018 dan dimakamkan di Baki.

Berikutnya, Ridwan Usman Abdurahman usia 59 tahun asal Kabupaten Lebong Bengkulu dari kloter 6 meninggal di pemondokan pada 17 Agustus 2018 dan dikebumikan di Sharae.

Lalu, Basirun Samain Saibin usia 51 tahun asal Bengkulu Tengah tergabung dalam kloter 9 meninggal di pemondokan pada 21 Agustus 2018 dan dikebumikan di Sharae.

Ali Arman Jarim usia 53 tahun asal Pasaman Barat, Sumbar tergabung dalam kloter 16 meninggal di pemondokan pada 23 Agustus 2018 dan dimakamkan di Sharae.

Sementara hingga Senin sebanyak 5.072 haji Debarkasi Padang telah tiba di Padang terdiri atas 12 kloter.

Total calon jamaah haji yang pulang melalui debarkasi Padang pada 2018 berjumlah 6.367 terdiri atas 17 kelompok terbang.

Dari 6.367 orang tersebut sebanyak 4.646 orang berasal dari Sumbar dan 1.641 orang Bengkulu serta didampingi 80 petugas haji. (*)