Riau alami pemadaman listrik bergilir selama sepekan

id pln, listrik

Riau alami pemadaman  listrik bergilir selama sepekan

Pekanbaru, (Antaranews Sumbar) - PLN Wilayah Riau-Kepulauan Riau melakukan pemadaman listrik bergilir selama seminggu dari 8 hingga 14 September 2018 untuk melakukan pemeliharaan jaringan di area kerja Pekanbaru.

"Dalam rangka meningkatkan pelayanan penyediaan energi listrik kepada pelanggan, maka kami melaksanakan pekerjaan pemeliharaan jaringan listrik yang akan dilaksanakan pada tanggal 8 sampai dengan 14 September 2018," kata Humas PLN Cabang Pekanbaru, I Komang Sudarsana di Pekanbaru, Sabtu.

Durasi pemadaman bergilir akan berbeda tergantung pengerjaan pemeliharaan pada tanggal yang sudah dijadwalkan. Seperti pada Sabtu (8/9), pemadaman berlangsung pada pukul 09.00 hingga 12.00 WIB.

Lokasi pemadaman antara lain di sejumlah area di Kota Pekanbaru hingga Kabupaten Kampar, termasuk kantor Bupati dan DPRD Kabupaten Kampar.

"Pekerjaan pada hari ini adalah manuver beban, jumper SKTM, perubahan konstruksi, pemasangan GSW, penggantian komponen dan pasang pin cover," ujarnya.

Ia menyebutkan pemadaman bergilir dilanjutkan pada Senin tanggal 10 September juga dengan durasi yang lebih lama. Pemadaman bergilir direncanakan berlangsung selama delapan jam mulai pukul 09.00 hingga 16.00 WIB.

Pengerjaan yang dilakukan antara lain penarikan jaringan baru dan pembangunan jaringan baru, serta pemasangan tiang konstruksi jaringan tegangan menengah, dan pengoperasian jaringan tegangan menengah.

Lokasi yang terdampak pemadaman listrik di antaranya adalah arena Kota Pekanbaru, seperti Jl. Pepaya, Jl. Mangga, Jl. Nenas, Jl. Tambusai, Jl. Kuini, dan Jl. KH. A.Dahlan.

Ia mengatakan pada rencana pemadaman listrik hari Kamis tanggal 13 September juga akan terjadi di Kompleks TNI AU di Pekanbaru. Jadwal pemadaman akan berlangsung pada pukul 14.00 hingga 16.00 WIB, dengan jenis pekerjaan Comisioning Scada.

Pengerjaan tersebut akan berlangsung hingga hari Jumat tanggal 14 September dengan durasi pemadaman dan waktu yang sama, yakni pukul 14.00 hingga 16.00 WIB. Hanya saja, lokasi pemadaman akan berada di daerah Kabupaten Rokan Hulu seperti Desa Aliantan, Kukun, PTP 5 tandung dan Desa Sungai Kuning.

"Jadwal dan waktu manajemen beban dapat berubah sewaktu¿waktu sesuai kondisi trafo daya gardu induk," kata Komang.

Ia menambahkan, PT PLN (Persero) memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat pelanggan PLN akibat terganggunya pasokan listrik selama pemeliharaan berlangsung.