Semen Padang tertahan di kandang Persita Tanggerang dengan skor 1-1

id Semen Padang

Semen Padang tertahan di kandang Persita Tanggerang dengan skor 1-1

Tim Semen Padang (Istimewa)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Kesebelasan Semen Padang Football Club (SPFC) tertahan di kandang Persita Tanggerang dengan skor 1-1 dalam lanjutan pekan ke-14 kompetisi Liga 2 2018 di Stadion Utama Center Kelapa Dua, Kota Tanggerang pada Rabu sore.

Semen Padang sempat unggul lebih dahulu melalui gol Riski Novriansyah pada menit ke-27 dan gol balasan tim tuan rumah dicetak melalui Aldi Al Achya pada menit ke-59.

Sejak awal laga Semen Padang langsung mengambil alih permainan, serangan beruntun dilancarkan barisan penyerang Semen Padang yakni Riski Novriansyah, Afriansyah dan Abdul Rahman Lestaluhu.

Namun usaha tersebut belum menemukan hasil karena rapatnya pertahanan tim tuan rumah yang dikawal Ledi Utomo, Rio Ramandika, Ade Jantra dan Denny Arwin.

Gol tim tamu tercipta pada menit ke-27 saat Semen Padang berupaya membongkar sisi kiri pertahanan Persita Tanggerang. Afriansyah yang menggiring bola berhasil mengecoh pemain bertahan tim tamu dan memberikan bola kepada Riski Novriansyah.

Riski Novriansyah yang berdiri bebas langsung menenmbakkan bola ke gawang dan tidak terjangkau oleh penjaga gawang Persita Tanggerang Yogi Triana. Gol tersebut membawa tim tuan tamu unggul 1-0 dari Persita Tanggerang.

Tertinggal gol, anak-anak asuh Wiganda Saputra langsung menaikkan intensitas serangan ke pertahanan Semen Padang melalui Muhammad Toha, Tamsil Sijaya, Sirvi dan Aldi. Beberapa peluang emas yang mereka buat belum mampu menyamakan kedudukan. Hingga berakhirnya babak pertama Semen Padang masih unggul dari Persita Tanggerang.

Memasuki babak kedua, Persita kembali mengambil inisiatif menyerang ke lini pertahanan Semen Padang namun berbagai peluang berhasil diredam pertahanan tim tamu.

Akhirnya pada menit ke-59, Persita berhasil menyamakan kedudukan melalui sundulan Aldi yang menerima umpan dari tendangan sudut. Sundulan tersebut gagal ditepis penjaga gawang Semen Padang Rendy Oscario.

Gol tersebut membuat penonton yang ada di stadion bersorak menyambut gol tersebut.

Persita Tanggerang dan Semen Padang terus berupaya mencetak gol untuk memastikan kemenangan dalam laga ini, namun hingga wasit Agung Setiawan meniup peluit tanda berakhirnya laga gol yang ditunggu-tunggu belum juga tercipta dan membuat laga ini berakhir imbang 1-1.

Pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli mengatakan kedua tim memiliki peluang yang sama untuk memenangkan laga pada hari ini.

"Kami bersyukur dengan hasil ini karena target yang ingin dicapai di kandang Persita adalah seri. Kita puas dengan hasil ini karena Persita merupakan tim yang bagus dan sedang melakukan pembenahan yang serius," katanya.

Dirinya mengapresiasi atmosfer penonton yang luar biasa di stadion baru ini, seluruh teknik dan taktik yang dimiliki pemain muncul di lapangan ini.

"Kami kecolongan melalui tendangan sudut dan mereka berhasil menyamakan kedudukan," katanya. (*)