BNI berupaya tingkatkan pelayanan dengan budaya baru "New Look, New Image"

id BNI

BNI berupaya tingkatkan pelayanan dengan budaya baru "New Look, New Image"

Head of Network Services BNI Wilayah Padang Area Sumbar, Riau, Kepri dan Kerinci, Iwan Affandi berdialog dengan nasabah pada momentum peringatan hari pelanggan nasional 2018. (Ist)

Padang (Antaranews Sumbar) - Momentum Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) pada 2018 ini, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk berupaya melakukan peningkatan Pelayanan kepada nasabahnya secara terus menerus.

Saat ini dilakukan pembuatan seragam corporate baru yang mencerminkan corporate identity dan budaya perusahaan dengan tema “New Look, New Image” dipilih sebagai moment pengukuhan semangat dan citra baru BNI yang memiliki komitmen tinggi di era digital untuk selalu memberikan pelayanan yang cepat, handal, personalized serta menghasilkan bisnis (Service Create Business) yang diadakan serentak di seluruh Indonesia.

Generasi millennial merupakan pasar yang memiliki potensi besar di tengah industri perbankan dan akan mendominasi perekonomian di indonesia.

Oleh karena itu kegiatan Harpelnas 2018 akan menyentuh segmen millenial, sehingga fokus lokasi pelaksanaannya adalah di lokasi Outlet atau kampus yang notabene di kelilingi generasi millenial.

Di Kota Padang, acara Hari Pelanggan Nasional di kemas sedemikian rupa dimana diselenggarakan di Outlet BNI KCP A Yani Padang dan juga di Pendopo Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 15.30 WIB.

Head of Network Services BNI Wilayah Padang Area Sumbar, Riau, Kepri dan Kerinci, Iwan Affandi foto bersama dengan nasabah pada momentum peringatan hari pelanggan nasional 2018. (Ist)


Pada acara tersebut di lengkapi dengan penampilan musik Acoustic, Dance, pembagian gift serta Promo Discount transaksi menggunakan aplikasi Yap!.

BNI juga melakukan edukasi aplikasi Yap! dengan memberikan discount untuk transaksi hanya dengan membayar Rp46,- saja nasabah BNI bisa mendapatkan Kopmil Omping, Rubels Shake, Chicken Burger KFC dan martabak mini.

Selain itu juga disediakan kudapan dan gimmick untuk nasabah yang datang atau melakukan transaksi ataupun nasabah yang melakukan pembukaan rekening di outlet.

Kegiatan menyapa nasabah millennial ini selain dihadiri oleh unsur pimpinan BNI Wilayah dan Cabang Padang juga didampingi oleh karyawan millennial BNI Cabang Padang.

Upaya memperkenalkan Yap! ini merupakan salah satu langkah BNI dalam mengajak masyarakat untuk bertransaksi tanpa menggunakan uang tunai selaras dengan program Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang digelorakan Bank Indonesia.

Langkah ini juga merupakan salah satu upaya BNI dalam meningkatkan literasi keuangan di masyarakat. Dimana penggunaan produk berbasis digital akan dapat menembus batas ruang dan waktu di masa mendatang.

"Kami berharap dengan adanya Hari Pelanggan ini, BNI dapat terus memberikan yang terbaik bagi nasabahnya, karena bagi BNI setiap hari adalah Hari Pelanggan, salah satunya dengan senantiasa menyediakan produk yang dapat memenuhi kebutuhan nasabah" ujar Head of Network Services BNI Wilayah Padang Area Sumbar, Riau, Kepri dan Kerinci, Iwan Affandi.

Dalam kesempatan terpisah, CEO BNI Wilayah Padang Hari Sundjojo menyatakan bahwa kegiatan Harpelnas ini dilakukan serentak di seluruh Kantor Cabang, Kantor Cabang Pembantu dan Seluruh Outlet BNI.

Diharapkan melalui kegiatan ini ini layanan layanan BNI dapat dirasakan semakin baik oleh seluruh masyarakat/nasabah, khususnya kaum millennial.

Pelayanan kepada nasabah secara optimal merupakan salah satu langkah BNI dalam meningkatkan kualitas bisnisnya, sehingga menghasilkan kinerja korporasi yang memuaskan.

Salah satu bukti atas kinerja BNI yang adalah BNI menerima penghargaan The Asian Banker Excellence in Retail Financial Service Awards untuk kategori “The Remittance Product and Service of the Year” untuk produk BNI Smart Remittance.

Head of Network Services BNI Wilayah Padang Area Sumbar, Riau, Kepri dan Kerinci, Iwan Affandi foto bersama dengan nasabah pada momentum peringatan hari pelanggan nasional 2018. (Ist)


Salah satu inovasi yang dikembangkan BNI adalah digitalisasi pengiriman uang yaitu dengan aplikasi BNI Mobile Remittance (MoRe), dengan jangkauan penggunaannya yang akan diperluas berbagai negara tujuan penempatan Pekerja Migran Indonesia (PMI).

Pelayanan kepada nasabah secara optimal merupakan salah satu langkah BNI dalam meningkatkan kualitas bisnisnya, sehingga menghasilkan kinerja korporasi yang memuaskan.*