Payakumbuh kirim 400 atlet di Porprov 2018

id Koni payakumbuh,Porprov sumbar

Ketua KONI Payakumbuh, Yusra Maiza di Payakumbuh. (ANTARA SUMBAR/Novia Harlina)

Payakumbuh, (Antaranews Sumbar) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat akan mengirim sekitar 400 atlet untuk bertanding pada Pekan Olahaga Provinsi (Proprov) 2018 di Kabupaten Padang Pariaman.

"Saat ini masih dalam tahap pendaftaran atlet ke sistem pendataan kegiatan keolahragaan secara online (Sidragon)," kata Ketua KONI Payakumbuh, Yusra Maiza di Payakumbuh, Rabu.

Menurutnya sampai saat ini jumlah atlet yang sudah didaftarkan ke Sidragon sudah mencapai 200 atlet.

Sampai dengan saat ini, lanjutnya setiap cabang olahraga di KONI Payakumbuh masih terus melakukan persiapan untuk bisa tampil maksimal pada pesta olahraga terbesar Sumbar tersebut.

"Semoga atlet-atlet Payakumbuh terus menunjukkan prestasinya, dan bisa ikut dalam kejuaraan yang lebih tinggi," katanya.

Untuk persiapan diserahkan kepada cabang olahraga masing-masing dan sampai saat ini juga masih ada beberapa cabang olahrga yang melakukan seleksi terhadap atlet-atlet yang akan turun pada Porprov, kata dia.

"KONI Kota Payakumbuh akan ikut dalam 35 cabang olahraga," ujarnya.

Pada Porprov Sumbar 2016, Kota Payakumbuh berada di urutan 10 klasemen akhir dengan medali emas 32, medali perak 51, dan perunggu 60 medali.

"Untuk target 2018 ini kami tidak menargetkan terlalu tinggi, namun juga tidak turun dari Porprov 2016," jelasnya.

Ke depan pihaknya terus mempelajari bagaimana pembinaan atlet yang baik sehingga terus memberikan prestasi bagi daerah.(*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar