Harumkan Pesisir Selatan, Nofrizon diarak dari BIM ke Lengayang

id Asian Games

Nofrizal bersama pejabat Kabupaten Pesisir Selatan. (ANTARA SUMBAR/istimewa)

Painan, Sumbar, 4/9 (Antara) - Atlet Asian Games 2018 cabang sepak takraw, Nofrizal diarak hingga ke kampung halamannya Kampung Seberang Tarok, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, dari Bandara Internasional Minangkabau, Padang Pariaman, Selasa.

"Awalnya kami berencana mengarak Nofrizal dari perbatasan kabupaten hingga ke ibukota kabupaten namun rencana itu kami ubah. Ia akhirnya kami arak dari bandara hingga ke kampung halamannya," kata Wakil Bupati setempat, Rusma Yul Anwar di Painan, Selasa.

Dari Bandara Internasional Minangkabau, Nofrizal disambut oleh Ketua TP PKK Pesisir Selatan, Lisda Hendrajoni beserta pejabat daerah setempat. Selama perjalanan menuju ibukota kabupaten nama atlet yang berhasil meraih medali emas itu terus dielu-elukan.

Sesampainya di ibukota kabupaten, wakil bupati, pejabat daerah setempat dan masyarakat menyambut Nofrizal dengan antusias, usai sambutan itu arak-arakan dilanjutkan oleh Camat Lengayang, Zoni Eldo dan jajaran hingga ke kampung halaman sang atlet.

"Saya pribadi tidak menyangka sambutan pejabat pemerintah kabupaten dan masyarakat Pesisir Selatan akan seperti ini, untuk semuanya saya ucapkan terimakasih," kata Nofrizal disela kegiatan itu.

Ia menyebutkan sambutan hangat tersebut akan dijadikan motivasi tambahan ketika ia kembali dipercaya untuk memperkuat sepak takraw Indonesia di kejuaraan bergengsi lainnya.

Selain itu dengan adanya arak-arakan ia berharap muncul atlet-atlet lainnya asal daerah setempat yang tidak hanya mampu mengharumkan nama kabupaten dan provinsi namun juga Indonesia.

"Dengan arak-arakan ini semoga semua masyarakat tahu bahwa pada Asian Games 2018 ada putra daerah Pesisir Selatan yang bersama timnya bisa meraih medali emas dan semoga menjadi pemicu lahirnya atlet andalan asal Pesisir Selatan," katanya lagi.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas dan Protokoler setempat, Wendi menyebutkan Nofrizal merupakan satu-satunya warga Pesisir Selatan yang mampu meraih medali emas di ajang Asian Games.

"Sebelumnya ada nama Syaiful Nazar yang berjaya pada cabang olahraga senam lantai, dari 1979-1985 ia cukup disegani karena kerap meraih medali emas baik bagi Sumatera Barat di arena PON, maupun bagi Indonesia di arena SEA Games," katanya.

Arak-arakan dari Bandara Internasional Minangkabau ke Kampung Seberang Tarok menempuh jarak lebih kurang 158 kilometer. ***4***
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar