Wagub Sumbar Apresiasi LKBN Antara atas andil jaga stabilitas informasi pembangunan

id Kabiro wagub

Wagub Sumbar Apresiasi LKBN Antara atas andil jaga stabilitas informasi pembangunan

Wagub Nasrul Abit sedang berbincang dengan Kepala Biro Antara Sumbar Azhari pada acara silaturrahmi pamitan. (Ist)

Padang (Antaranews Sumbar) - Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit mengapresiasi peran Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Biro Sumatera Barat atas andil menjaga stabilitas informasi pembangunan daerah.

"Terima kasih dan mengapresiasi kegiatan LKBN Antara Sumbar yang telah ikut andil menjaga stabilitas informasi pembangunan daerah. Penyebaran pemberitaa Antara selama ini cukup signifikan," kata Wakil Gubenur Sumatera Barat Nasrul Abit, di ruang kerjanya, Senin.

Hal ini disampaikan Wagub Nasrul Abit saat menerima Kepala Biro Perum LKBN Antara Biro Sumbar Azhari yang pamitan pindah tugas di Antara Biro Aceh.

Wagub menyampaikwn, memang dalam penyelenggaraan penyebarluasan informasi pembangunan daerah, selama ini LKBN Antara Sumbar merupakan produktifitas yang cukup senigfikan besar.

Selain berita update yang maksimal, juga memiliki etika jurnalistik yang profesional.

Pemberitahuan LKBN Antara itu layak menjadi referensi dan diakui keakuratan pengajian datanya, sehingga banyak media seperti cetak, elektronik dan media online bekerja dengan LKBN Antara Sumbar.

Mudah-mudahan LKBN Antara tetap sebagai ujung tombak informasi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) baik di daerah, nasional maupun internasional, ujar Nasrul Abit.

Kepala LKBN Antara Sumbar, Azhari dalam kesempatan itu menyampaikan dukungan dan penyelenggaraan pemerintah daerah dalam menjaga stabilitas informasi nasional di daerah berjalan baik.

Mungkin banyak hal yang belum bisa diwujudkan, terutama program agenda senting sosialisasi pembangunan daerah, namun dalam pelatihan dan pembinaan jurnalistik bagi generasi muda dan mahasiswa Sumbar sudah berjalan baik.

Atas dukungan dan kerja sama selama ini kami menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah Provinsi Sumatera Barat. Mudah-mudah beberapa program lainnya dapat dilanjutkan oleh kepemimpinan kebiro LKBN Antara Sumbar berikutnya, harapnya menyakinkan.

Dari informasi yang disampaikan Azhari akan ditempat sebagai Kabiro LKBN Antara Provinsi Aceh, sementara LKBN Antara Sumbar di isi oleh Kabiro Antara Provinsi Riau Maswandi.

Ada banyak kepala biro Antara berganti posisi sesuai kondisinya hampir diseluruh Indonesia, kerena banyak yang pensiun dan pengembangan karier di LKBN Antara pusat.