Pos Indonesia terima 3.000 ton bantuan untuk Lombok

id Bantuan untuk Lombok,Pos Indonesia

Pos Indonesia terima 3.000 ton bantuan untuk Lombok

Seorang perempuan melintas dekat kios yang temboknya roboh pascagempa bumi di Dusun Lendang Bajur, Kecamatan Gunungsari, Lombok Barat, NTB, Senin (6/8). Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nusa Tenggara Barat (NTB) mendapatkan laporan sementara jumlah korban meninggal dunia akibat gempa bumi berkekuatan 7 Skala Richter sampai dengan pukul 03.20 Wita Senin 6 Agustus 2018 sebanyak 82 orang. (ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/pd/18) (ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/pd/18/)

Jakarta, (Antaranews Sumbar) - PT Pos Indonesia (Persero) sejak diluncurkannya program Pos Peduli Gempa Pulau Lombok tanggal 8 Agustus 2018, telah menerima lebih dari 3.000 ton kiriman.

"Ledakan ini tentu tidak mudah untuk dipikul oleh Pos Indonesia sendirian. Berbagai upaya dan kolaborasi dengan berbagai lembaga seperti TNI, Polri, BNPB termasuk dengan BUMN lainnya terus dilakukan untuk mempercepat proses penyaluran barang," kata Sekretaris Perusahaan PT Pos Indonesia (Persero), Cahyat Rohyana, Senin.

Saat ini masih terjadi penumpukan kiriman di Kantor Pos Mataram karena selain kiriman yang akan disalurkan melalui BPBD Provinsi NTB, terdapat banyak kiriman yang beralamatkan Posko Relawan dan pribadi, sehingga cukup menyulitkan petugas dalam pemprosesan kiriman bantuan.

Diharapkan, kata dia, dalam 2 hari ke depan, Kantor Pos Mataram sudah kembali dapat memproses kiriman reguler.

Pada 17 Agustus 2018, Pos Indonesia sudah merilis pengumuman tentang penanganan kiriman bantuan di Pulau Lombok, yakni, untuk kiriman dengan alamat Posko Peduli Gempa cq Kantor Pos Mataram atau Kantor Pos Selong akan diserahkan ke BPBD Provinsi NTB,

Selanjutnya, untuk kiriman yang sudah terlanjur menggunakan alamat pribadi dan disertai dengan nomor telepon, maka penerima akan dihubungi untuk mengambil kiriman dimaksud ke kantor pos dengan menunjukkan identitas diri.

Untuk kiriman yang alamatnya tidak sesuai dengan di atas, akan diupayakan penyerahannya semaksimal mungkin disesuaikan dengan kondisi lapangan yang ada, katanya.

Dikatakan, Pos Indonesia berkomitmen untuk terus menyalurkan kiriman bantuan sampai tuntas. Bagi masyarakat yang barang bantuannya belum tersalurkan dengan cepat dimohon kesabarannya. "Semoga dalam waktu dekat semua barang sudah akan tersalurkan dengan baik," katanya. (*)