Pemkab berencana arak atlet Asian Games Nofrizal setiba di Pesisir Selatan

id Hendrajoni

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni. (Antara Sumbar / Didi Someldi Putra)

Medali emas yang diraih Nofrizal dan timnya membuat kami bangga. Sebagai bentuk penghargaan ketika ia sampai di Pesisir Selatan Selasa (4/9), ia akan kami arak dari perbatasan kabupaten hingga ke ibukota kabupaten
Painan, (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, berencana mengarak Nofrizal, salah seorang atlet cabang sepak takraw asal daerah itu yang ikut berlaga di Asian Games 2018, karena telah mengharumkan nama Indonesia di tingkat internasional.

"Medali emas yang diraih Nofrizal dan timnya membuat kami bangga. Sebagai bentuk penghargaan ketika ia sampai di Pesisir Selatan Selasa (4/9), ia akan kami arak dari perbatasan kabupaten hingga ke ibukota kabupaten," kata Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni di Painan, Senin.

Batas kabupaten dengan ibu kota kabupaten berjarak lebih kurang 50 kilometer, selain bupati arak-arakan tersebut juga akan diramaikan oleh pejabat daerah serta masyarakat setempat.

Menurutnya, Nofrizal merupakan orang ke dua asal daerah setempat yang mampu meraih medali di perhelatan Asian Games.

"Sebelumnya ada sosok Syaiful Nazar dan mereka berdua patut menjadi teladan bagi generasi muda," katanya lagi.

Medali emas dari cabang sepak takraw menjadi penutup perjuangan Kontingen Indonesia dalam perburuan medali di pentas olahraga Asian Games 2018.

Tuan rumah meraih emas terakhir dari nomor quadran putra setelah mengalahkan Jepang dengan skor 2-1 pada pertandingan final di Ranau Hall Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sumatera Selatan.

Sempat kalah 15-21 pada set pertama, Nofrizal dan kawan-kawan berhasil memenangi dua set berikutnya 21-14 dan 21-16 untuk memastikan emas terakhir bagi kontingen Merah Putih.

Sukses emas itu disambut meriah suporter yang memadati arena pertandingan, sementara pemain, pelatih dan ofisial saling berangkulan tak kuasa menahan haru.

Nofrizal dibesarkan oleh keluarga sederhana di Kampung Seberang Tarok, Kecamatan Lengayang, daerah setempat.

Di kampungnya Nofrizal dikenal sebagai pemuda bersahaja dan mudah bergaul walaupun telah beberapa kali mengikuti kejuaraan bergengsi. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar