Wali Kota Padang minta pedagang jaga keindahan pantai agar kunjungan terus meningkat

id pantai

Wali Kota Padang minta pedagang jaga keindahan pantai agar kunjungan terus meningkat

Wali Kota Padang Mahyeldi saat berdialog dengan pedagang di Pantai Padang. (Antara Sumbar/Humas)

Setiap pelanggaran harus ditindak, trotoar  bukan untuk jualan, kecuali mengantongi izin dari pemerintah kota
Padang, (Antaranews Sumbar) - Wali Kota Padang, Sumatera Barat Mahyeldi meminta pedagang di kawasan Pantai Padang menjaga keindahan dengan tidak berjualan di trotoar dan selalu menjadi kebersihan.

"Kecantikan dan keelokan Pantai Padang sudah menjadi primadona, tentu harus didukung dengan ketertiban dan keamanan di sepanjang destinasi wisata itu," kata dia di Padang, Senin.

Ia mengaku masih menemukan pedagang yang bandel dan berjualan di trotoar kemudian tidak membersihkan lokasi berdagang.

"Setiap pelanggaran harus ditindak, trotoar bukan untuk jualan, kecuali mengantongi izin dari pemerintah kota," ujarnya.

Wali Kota menyampaikan jika masih ada pedagang yang berjualan di trotoar dan masih meninggalkan barang-barangnya di kawasan pinggir pantai, maka akan ditertibkan.

Selain itu ia juga mengingatkan para pedagang agar aktivitas dalam berjualan tidak mengganggu arus lalu lintas dan mengantongi izin.

"Saya mengimbau kepada lurah, camat dan petugas Sat Pol PP, serta unsur Dinas Kebudayaan dan Pariwisata serta seluruh masyarakat, agar peduli dan senantiasa menjaga kebersihan.

Ia juga meminta pedagang memastikan lokasi tempat berjualan harus bersih dan bebas dari sampah.

"Kalau pantai bersih kunjungan wisatawan akan meningkat, pada akhirnya yang mendapatkan keuntungan pedagang dan masyarakat," katanya. (*)