Bekuk Leganes 4-1, Real Madrid lanjutkan laju start sempurna

id Real Madrid,Benzema,Liga Spanyol

Bekuk Leganes 4-1, Real Madrid lanjutkan laju start sempurna

Real Madrid. (pixabay.com)

Madrid, (Antaranews Sumbar) - Real Madrid meneruskan laju start sempurna di musim Liga Spanyol berkat kemenangan 4-1 atas tim sekota Leganes di Bernabeu yang terbantu dua gol Karim Benzema, Sabtu.

Gareth Bale mencetak gol untuk membawa tuan rumah memimpin pada menit ke-17, namun Leganes menyamakan kedudukan dengan penalti ketika kiper debutan Real Thibaut Courtois tidak berdaya untuk menghentikan penalti Guido Carillo pada menit ke-24.

Tandukan Benzema membawa Real kembali memimpin tidak lama setelah turun minum meski gol itu baru diberikan setelah wasit berkonsultasi dengan VAR (Video asisten wasit) untuk menentukan apakah penyerang Prancis itu melakukan pelanggaran.

Benzema kemudian mengemas gol keempatnya dari dua pertandingan liga dengan memanfaatkan operan tumit Pemain Terbaik UEFA Luka Modric, untuk membuat ia hanya kurang satu gol dari menyamai koleksi golnya yakni lima gol di liga sepanjang musim lalu.

Pemain Prancis itu memiliki peluang untuk melengkapi trigol ketika Real dihadiahi penalti setelah pemain sayap Marco Asensio dijatuhkan Unai Bustinza, namun kapten Sergio Ramos yang menjadi eksekutor dan melengkapi pesta gol Real dengan keberhasilannya mencetak gol dari penalti untuk kedua kalinya secara beruntun.

Real memimpin klasemen dengan sembilan poin dan sepuluh gol, meski juara bertahan Barcelona dapat mengimbangi start sempurna itu ketika mereka menjamu tim debutan Liga Spanyol Huesca pada Minggu.

"Kami semakin baik untuk mengenal satu sama lain, kami lebih banyak berlatih dan dan kami mampu membuat tim bermain selayaknya tim sejati," kata pelatih Julen Lopetegui.

"Mereka memahami apa yang diminta dari mereka dan mereka memiliki kemampuan untuk mewujudkannya." (*)